Connect with us

1 Pelaku Penembakan di Peunaron Ditangkap

Aceh

1 Pelaku Penembakan di Peunaron Ditangkap

JAKARTA | ACEHKITA.COM – Seorang pria berinisial MJ, 30, yang diduga sebagai pelaku penembakan dua warga Desa Peunaron Baro, Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, pada 5 Maret lalu, telah ditangkap polisi.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar dalam keterangan pers di Mabes Polri, Senin (20/3/2017), mengatakan bahwa MJ merupakan tim sukses (Timses) salah satu calon pada Pilkada Aceh Timur. Dia ditangkap, di Desa Paya Tenggar, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Minggu (19/3/2017) sekitar pukul 02.00 waktu setempat.

“Salah satu Timses partai yang ada di sana, kemudian kecewa karena hasil Pemilu kalah. Kemudian korban diketahui merupakan Timses dari salah satu pasangan calon yang ikut dalam kontestasi pilakda di sana, yang merupakan timses calon bupati Aceh Timur,” kata Boy seperti dilansir laman Detik.com.

Saat ini, tambahnya, polisi masih mengejar seorang pelaku lagi berinisial G alias A (31). A dan MJ diduga menembak Juman (52) dan Misno (41) dengan senjata jenis M-16. A juga diduga masih menyimpan senjata yang digunakan untuk menembak korban.

“Ya, saat ini senjata dipegang diduga oleh buronan. Jadi, petugas kita dari Densus 88 bersama Polda Aceh masih melakukan pengejaran,” ujar Boy.

Seperti diberitakan sebelumnnya, Juman mengalami luka tembak di bagian leher dan Misno tertembak pada bagian perut. Mereka ditembak di depan rumah mereka, Minggu sekitar pukul 02:30 waktu setempat (5/3/2017).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, ketika itu menyatakan kepada acehkita.com insiden tersebut berawal ketika istri Juman melihat benda terbakar di teras depan rumahnya. Lalu, dia membangunkan suaminya.

Saat Juman membuka pintu, pelaku langsung memberondong tembakan dan satu butir peluru mengenai leher korban.

Empat tembakan mengenai pintu depan, empat butir mengenai jendela kaca depan dan dua butir mengenai tembok dinding depan.

Misno, tetangga korban, yang mendengar suara tembakan keluar rumah, sehingga para pelaku melepaskan tembakan ke arahnya saat mereka hendak kabur. Misno terkena tembakan di perut.

Setelah melakukan aksinya, para pelaku diduga melarikan diri dengan menggunakan tiga sepeda motor ke arah perkebunan sawit.[]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top