Connect with us

10 Film Superhero dengan Pendapatan Terbesar

Film

10 Film Superhero dengan Pendapatan Terbesar

SETIAP manusia pasti membutuhkan sosok pahlawan untuk dijadikan sebagai tokoh idola dan motivator. Selain sosok pahlawan yang nyata, banyak juga tokoh pahlawan super yang diciptakan para pencipta komik. Kesuksesan para karakter superhero ini pun diangkat ke dalam bentuk film, lengkap dengan aksi laga dan setting yang menyesuaikan dengan komik. 

“Delapan dari sepuluh film dengan pendapatan kotor terbesar merupakan film Marvel. Kalau bicara tentang superhero, pastilah Marvel Comics mendominasi. Tahun ini bakal jadi tahun berarti untuk film-film superhero, apalagi bakal ada delapan film dengan budget besar yang bakal rilis,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Berikut ini 10 film superhero yang berhasil meraih pendapatan terbesar sepanjang masa, berdasarkan data dari Box Office Mojo yang dirangkum BookMyShow Indonesia:

1 The Avengers
Pendapatan: Rp 8,6 triliun
Ketika film “Iron Man” keluar, banyak orang yang tidak percaya Marvel bakal sukses membuat film “Avengers”. Namun tak hanya sanggup membuatnya, bahkan Marvel bisa menyatukan karakter Captain America dan Thor yang tidak begitu populer.

2 The Dark Knight 
Pendapatan: Rp 7,4 triliun
Inilah film yang mampu membuat dunia mulai memandang lebih serius ke film yang diangkat dari komik. Penampilan Heath Ledger sebagai The Joker juga cukup menarik perhatian.

3 Avengers: Age of Ultron 
Pendapatan: Rp 6,3 triliun
Trailer “Avengers:Age of Ultron” ditonton sebanyak 34 juta kali di YouTube dalam 24 jam setelah dirilis. Ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang “Iron Man 3” pada 2013.

4 The Dark Knight Rises 
Pendapatan: Rp 6,2 triliun
Peran Anne Hathaway di “The Dark Knight Rises” sebagai Cat Woman cukup ditunggu-tunggu. Figur princess yang melekat pada dirinya ternyata bisa hilang. Suara Bane yang aneh mungkin juga jadi salah satu yang paling diingat dari film ini. Tentu saja, “The Dark Knight Rises’ lebih baik daripada “Batman Forever”.

5 Iron Man 3 
Pendapatan: Rp 5,6 triliun
Aksi Robert Downey Jr sebagai Tony Stark tidak pernah membosankan. “Iron Man 3” jadi film yang mengagumkan dengan menampilkan banyak robot, adegan laga yang seru, diselipi dengan lelucon khas yang menghibur.

6 Spider-Man 
Pendapatan: Rp 5,6 triliun
Inilah adaptasi film pertama dari pahlawan super paling dicintai di seluruh dunia. Ceritanya sukup sederhana, tentang seorang pria yang tiba-tiba mendapat kekuatan, belajar kerasnya kehidupan, lalu berusaha berbuat baik untuk sesama.

7 Spider-Man 2 
Pendapatan: Rp 5,1 triliun
Film “Spider-Man 2” termasuk salah satu film Spidey terbaik. Penonton disuguhkan penjahat yang cukup menantang, Doctor Octopus, serta adegan berkelahi di atas kereta yang bikin deg-degan.

8 Spider-Man 3 
Pendapatan: Rp 4,6 triliun
Dalam film “Spider-Man 3”, terlalu banyak penjahat yang ditampilkan. Dan adegan menari dari Peter Parker yang cukup menghancurkan citra franchise Spider-Man. Namun beruntunglah masih banyak fans yang menontonnya.

9. Guardians of the Galaxy
Pendapatan: Rp 4,6 triliun
Satu lagi permata terpendam milik Marvel. Karakter komik “Guardians of the Galaxy” tidak begitu terkenal, namun berkat film dengan set yang luar biasa, dan rakun yang bisa berbicara dengan sahabatnya sebuah pohon. 

10. Iron Man
Pendapatan: Rp 4,4 triliun
Beberapa lama waktu lalu belum banyak orang yang tahu apa itu Iron Man, bahkan para penggemar Marvel sekali pun. Namun berkat film yang keren dan kharisma dari Robert Downey Jr, Iron Man kini menjadi salah satu pahlawan super paling populer, bahkan mengalahkan popularitas Spider-Man. []

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Film

To Top