Connect with us

10 Film Valentine Terlaris

Film

10 Film Valentine Terlaris

BULAN Februari identik dengan bulan penuh cinta. Bagaimana tidak, karena tepat pada 14 Februari, banyak orang memperingatinya sebagai Hari Kasih Sayang atau Valentine’s day.

Film bertema cinta terbukti menjadi salah satu genre favorit para penikmat film. Hampir di setiap bulan Februari, banyak film bertema drama percintaan yang muncul, menyesuaikan dengan tema Valentine.

“Sangat jelas bahwa Hari Valentine jadi saat yang tepat untuk merilis film romantis. 50 Shades of Grey menjadi film laris tahun lalu, dan tahun ini, How to be Single dan Zoolander 2 merupakan dua film yang menarik untuk ditonton,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Berdasarkan data Box Office Mojo dari penjualan film bulan Februari terlaris, berikut ini 10 film bertema Valentine yang paling laris sepanjang masa yang berhasil dihimpun BookMyShow Indonesia, dimulai dari urutan terbawah:

10. Safe Haven (2013)
Pendapatan kotor: Rp 287 miliar
Dibintangi Julianne Hough dan Josh Duhamel, film “Safe Haven” bercerita tentang seorang wanita muda dengan masa lalu yang midterius tiba di South port, North Caroline. Di sana dia kemudian menjalin hubungan dengan seorang duda yang memaksanya untuk menghadapi rahasia yang kelam. 

9. Fool’s Gold (2008)
Pendapatan kotor: Rp 290 miliar
Film yang dibintangi Kate Hudson dan Mathew McConaughey ini memberikan petunjuk bagi pasangan yang telah menikah bagaimana untuk menemukan kembali cinta di antara mereka.

8. How to Lose a Guy in 10 Days (2003)
Pendapatan kotor: Rp 320 miliar
Benjamin Barry (Matthew MacConaughey) merupakan seorang advertising executive dan idaman wanita. Demi memenangkan sebuah promo, dia bertaruh akan membuat wanita jatuh cinta dengannya dalam 10 hari. Andie Anderson (Kate Hudson) kemudian mendapat tugas untuk menulis artikel “How to Lose a Guy in 10 Days”. 

7. About Last Night (2014)
Pendapatan kotor: Rp 345 miliar
Dalam film “About Last Night”, ikuti dua pasang kekasih dalam perjalanan mereka dari bar, lalu ke kamar tidur, dan ternyata mereka sedang menguji beberapa hal di kehidupan nyata.

6. He’s Just Not That Into You (2009)
Pendapatan kotor: Rp 374 miliar
Gigi Halim (Ginnifer Goodwin) merupakan seorang wanita muda yang mencari seorang pangeran. Setelah berkencan dengan agen perumahan Conor Barry (Kevin Connolly), Gigi menantikan telepon dari Conor. Namun ternyata Conor tidak pernah meneleponnya. Gigi memutuskan untuk pergi ke bar tempat biasanya dia melihat Conor, tapi malah Gigi bertemu Alex (Justin Long), teman Conor yang bekerja di sana. Mereka berteman, dan Alex membantu menginterpretasikan sinyal-sinyal yang muncul dari kencan yang dijalani Gigi.

5. Dear John (2010)
Pendapatan kotor: Rp 410 miliar
John (Channing Tatum), seorang tentara Amerika sedang liburan musim panas dari basisnya di Jerman, mengunjungi ayahnya. John jatuh cinta pada Savannah (Amanda Seyfried) yang dianggap autis oleh sang ayah. John berencana untuk tidak kembali lagi ke militer, namun peristiwa 9 September mengubah itu.

4. 50 First Dates (2004)
Pendapatan kotor: Rp 536 miliar
Henry Roth (Adam Sandler) takut untuk berkomitmen sampai akhirnya dia bertemu dengan si cantik lucy (Drew Barrymore). Kedua pacaran dan Henry berpikir bahwa dirinya telah menemukan gadis impian, sampai ia mengetahui bahwa Lucy menderita short term memory loss dan melupakan Henry di keesokan harinya.

3. The Vow (2012)
Pendapatan kotor: Rp 555 miliar
Selain film stripper, Channing Tatum ahlinya film cinta. Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) baru saja menikah. Kemudian kecelakaan maut terjadi hingga Paige koma. Saat sadar, Paige tidak ingat Leo. Kisah pengorbanan seorang suami demi cintanya pada istri ini mampu menguras air mata penonton.

2. Valentine’s Day (2010)
Pendapatan kotor: Rp 750 miliar
Ada beberapa kisah cinta di dalam film ini. Seorang anak laki-laki yang mau memberi bunga untuk cewek idamannya, lalu ada sepasang remaja yang berencana untuk berhubungan seks pertama saat siang hari, reporter TV sport yang mendapat tugas untuk mencari kisah romantis di LA, seorang quarterback terkenal yang fokus pada masa depannya, dua orang asing bertemu di pesawat, kakek nenek yang telah bersama-sama dan menghadapi krisis, serta makan malam bagi para jomblo yang membenci Hari Valentine.

1. Fifty Shades of Grey
Pendapatan kotor: Rp 1,1 triliun
Saat Anastasia Steele (Dakota Johnson) melakukan wawancara kepada pengusaha Christian Grey (Jamie Dornan), dia melihat Christian sebagai sosok yang tampan, pintar, sekaligus mengintimidasi. Namun Ana sadar bahwa dia menginginkan pria itu. Demikian juga dengan Christian yang juga menginginkan Ana, namun dengan kondisi tertentu. Dia balik kemewahan hidupnya, Christian memiliki sisi lain yang mengharuskan memegang kontrol dalam segalanya. []

BOOKMYSHOW

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Film

To Top