11 Pelatih Berminat Tangani Persiraja

0
1296
Pemain Persiraja musim 2018. (Foto: Chaideer Mahyuddin/ACEHKITA.COM)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebanyak 11 orang pelatih melamarkan diri untuk menangani Persiraja Banda Aceh di ajang Liga 2 Indonesia musim 2019. Empat di antaranya adalah pelatih asing.

Keempat pelatih asing tersebut Javier Rocha, Simon Elissetche, Hans Peter Schaller dan Esteban Guillen. Adapun tujuh lainnya merupakan pelatih lokal yang sudah malang melintang di dunia sepak bola tanah air: Ansari Lubis, Hendri Susilo, Edi Saputra, Daniel Roekito, Uston Nawawi, Edi Simon, dan arsitek Persiraja musim lalu Akhyar Ilyas.

“Selain yang 11 nama di atas, ada juga yang berkomunikasi, baik kepada saya maupun kepada Presiden Persiraja langsung,” sebut Ketua Tim Seleksi Pelatih Persiraja, Aminullah Usman, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (22/2).

Wali Kota Banda Aceh itu menyatakan, sekalipun sudah masuk 11 nama tersebut, akan tetapi penentuan pelatih kepala belum dapat dipastikan karena pihaknya masih harus menilai terlebih dahulu terkait rekam jejak (track record), terutama persoalan integritas.

“Paling penting adalah integritas, supaya pelatih ini tidak gampang dirayu dan dibeli oleh tim lain, kemudian yang cepat dan bisa beradaptasi dengan kultur sepak bola Aceh, juga prestasi sang pelatih dalam menangani tim-tim sebelumnya,” ujarnya.

Bahkan, Aminullah menyebutkan penentuan pelatih juga masih berpeluang dilakukan di luar 11 nama yang sudah mendaftarkan itu. “Bila ada yang lain lebih baik.”

“Semua masih terbuka kemungkinan, baik nama-nama yang sudah masuk ini maupun yang tidak di nama ini, jadi semuanya masih berpeluang dan tentu saja kita akan mencari yang terbaik untuk Persiraja,” pungkasnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.