‘Carlos’ Buka Liga Bank BPD Aceh U-12

‘Carlos’ Buka Liga Bank BPD Aceh U-12

by -
0 1

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kompetisi sepak bola Liga Bank BPD Aceh U-12 2009, diikuti 24 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Aceh. Liga junior tersebut resmi dibuka Direktur Utama PT Bank BPD Aceh, Aminullah Usman di lapangan Jasdam IM, Neusu, Banda Aceh, Selasa (23/6) tadi sore.

Saat membuka turnamen tersebut, Aminullah Usman mengatakan liga tersebut bertujuan untuk menghidupkan marwah sepak bola di Aceh selain sebagai ajang silaturrahmi. “Selain itu bisa membangkitkan perekonomian bagi masyarakat kecil yang menjajakan dagangannya pada saat turnamen berlangsung,” tambahnya.

Ajang ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 40 juta. Masing-masing akan mendapatkan Rp10 juta untuk juara pertama plus piala bergilir dan piala tetap, Rp 7 juta plus piala tetap bagi juara kedua, Rp 5 juta plus piala tetap untuk juara ketiga dan Rp 4 juta plus piala tetap bagi juara keempat.

Serta mendapatkan hadiah bagi tim terbaik Rp1 juta, pemain terbaik Rp250 ribu, dan bagi pencetak gol terbanyak Rp250 ribu beserta piagamnya. Laga ini akan berlangsung 23-26 juni dan nanti akan ditutup juga oleh Aminullah Usman alias ‘Bang Carlos’.

Ketua panitia pelaksana, Saiful Bahri menuturkan, pertadingan ini akan bergulir dari pagi sampai sore dengan delapan kali pertandingan di dua lapangan, yaitu lapangan Jasdam IM Neusu dan Lapangan Parkiran Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya.

Pada laga pembukaan, dimulai oleh tim SSB Putra Remaja, Pidie Jaya melawan tim SSB Usia Dini Dispora Aceh. Di pertandingan tersebut anak-anak asuhan Dispora berhasil melumpuhkan Putra Remaja 2-0.

Kemenangan tim Dispora berkat gol yang diciptakan Fahrizal di menit 14, lewat sundulan kepalanya yang tak mampu digagalkan sang kipper Putra Remaja Willi. Sedangkan gol kedua tercipta lewat kaki Fadil Alwi di menit 24. Dan pertandingan yang berlangsung 40 menit ini akhirnya di menangkan oleh anak-anak Dispora Aceh.

Dengan kemenangan yang diperoleh Fahrizal Cs, tim Dispora berhak melaju kebabak berikutnya. Sementara Putra Remaja Pidie Jaya harus angkat kaki dari ajang ini. [dbs]