Lintasan Beureunuen-Tangse Rusak Parah

Lintasan Beureunuen-Tangse Rusak Parah

by -
6 1

BEUREUNUEN | ACEHKITA.COM — Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Pidie dengan Aceh Barat mengalami rusak parah. Lubang bermacam ukuran menghiasi jalan selebar lima meter itu. Bahkan, pekan lalu satu warga meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka parah.

Lintasan yang paling parah kerusakannya yaitu di ruas jalan sepanjang Simpang Lamlo (Beureunuen) hingga Kecamatan Tangse. Begitu memasuki Jalan Tangse, tepatnya di Desa Teureubue, Kecamatan Mutiara, lubang menganga “menghiasi” jalan sepanjang hampir satu kilometer.

Seorang warga Desa Jaman, Kecamatan Mutiara, yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pekan lalu seorang pengendara sepeda terperosok dalam lubang. Saat terjatuh, mobil yang ada di belakangnya melindas, hingga ia meregang nyawa. Sementara seorang lainnya mengalami luka parah.

Sekarang warga menanam pohon pisang di lubang itu. “Sudah dua orang meninggal di sana. Sebulan lalu, ada juga orang yang ditabrak mobil setelah hondanya masuk ke lubang,” kata warga Desa Jaman ini yang berprofesi sebagai tukang ojek, Sabtu (6/2) malam.

Ia meminta Pemerintah Kabupaten Pidie untuk segera memperbaiki ruas jalan yang rusak di sepanjang lintasan Simpang Lamlo (Beureunuen) hingga Tangse, untuk mencegah berjatuhannya warga di jalan.

Tak hanya di Teureubue, kondisi jalan rusak juga terlihat di Desa Lingkok, Paloh Jeureula (Kecamatan Sakti), Desa Paloh Teungoh (Kecamatan Keumala). Bahkan di Desa Paloh Teungoh, satu unit jembatan telah bolong di satu sisi, selain lubang akibat galian pipa di dekat jembatan.

Kerusakan juga ditemukan di sepanjang jalan mulai dari Kemukiman Keumala Dalam hingga Kecamatan Tangse. Ruas jalan ini sebelumnya dikabarkan sempat akan dibangun menggunakan dana Asian Development Bank. Namun hingga kini tak terealisasi. []

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100005380271194 Cut Tari

    Peukara jalan Lamlo-Tangse, Han ek takhem,
    Nyan buet soe peu anco jalan? meu ribee mata rakyat jeut keu saksi,
    ” watee di perbaiki saluran ie PDAM, di krok bineh jalan, abeh anco bineh jalan, Pakon hana di rehab leuh di peu anco ? Pakon ???

  • Aneuk Geumpang

    pemkab pidie bek gadoh peusapat peng.
    nyan kajeut neupike bacut.
    bek sampe jalan jeut keu lampoh pisang.

  • http://www.acehkita.com ABU NIPOED

    JALAN JAK MITA RASEUKI BAGI TANYO BANGAI,NYO BAK PEJABAT2 JALAN NYANG TANYO JAK NYAN ADALAH “JALAN MITA PENG PROYEK TIEP2 THON”.ADAK JEUT JINO AWAK DRON PEJABAT BEK NEUBI LE PENG NYAN KEU ANEUK,SEUBAB SAMA LAGE NEUBI ANO NGON ASEUPA KEU ANEUK DRO NEUH,SINGOH WATE MATE DRON GEU PLE ASEUPA SEUUM LAM REUKUNG LE MALAIKAT

  • http://sareta jalal

    polantas ngapain aja

  • http://syahsufi@yahoo.ca amri

    pemerintah aceh jangan sesukak 2 nya buat proyek di aceh ,,,,,yg tidak ada kuality nya ,,2 bulan sudah rusak sperti jalan 2 ,,,,,,yg di buat di aceh ,,,,,,,karna uang rakyat yg habis tapih tak boleh di pakai ,,,,,,untuk apa lah lu

  • khadafi

    Kepada Bapak-Bapak yang terhormat kenapa kita tidak melihat kenegara tetangga kita bagaimana cara membuat ruas jalan yang mempunyai kwalitas yang bisa tahan sampai puluh tahun.
    kan lumanyan anggaran tahun depat bisa utk membangun gedung sekolah yg sudah tdk layak pakai lagi.
    tolong pak dijaga amanah rakyat…
    ingat semua yg kita lakukan akan dimintak pertanggung jawaban sama ALLAH SWT..