Liburan Sekolah, 8 Siswa Tertimpa Pohon

Liburan Sekolah, 8 Siswa Tertimpa Pohon

by -
0 4

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Naas, sebanyak delapan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Model Banda Aceh tertimpa pohon akibat angin kencang saat liburan sekolah di Mata Ie Hillside, Mata Ie, Aceh Besar, Senin (3/6/2013) sore. Dari delapan korban, satu korban dinyatakan kritis.

Informasi yang dihimpun acehkita.com, kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB saat puluhan siswa MTsN Model itu sedang bermain di lokasi pemandian Mata Ie Hillside, Mata Ie. Kejadian itu terjadi saat angin kencang melanda Aceh. Akibatnya, pohon besar tempat siswa ini berteduh tumbang dan mengakibatkan sejumlah siswa mengalami luka.

Kedelapan siswa yang mengalami luka-luka itu diantaranya Siti Zulaiha (12) mengalami patah kaki dan luka di kepala sehingga harus dibawa ke rumah sakit Zainal Abidin. Menurut informasi, Siti Zulaiha mengalami kritis. Selain itu, korban yang mengalami luka ringan yaitu, Ulya (13) mengalami terkilir, M. Rizki (13), Asratul Anam (8), M. Arif (12), M. Aksal Azkia (13), M.Al-Furqan (11) dan Khairul Anwar(12).

Salah seorang walikelas MTSN Model, Samawati, mengatakan, pada saat kejadian, puluhan muridnya dari lima kelas sedang bermain di lokasi tersebut. Namun, tak disangka, pohon yang dijadikan tempat siswa berteduh itu tumbang.

“Semua korban ini merupakan murid kelas satu,” kata Samawati, kepada acehkita.com

Menurutnya, liburan sekolah yang dilakukan siswa ini merupakan rutin digelar saban tahun setiap habis ujian. Pada saat kejadian, sejumlah guru yang menemani siswa langsung mengevakuasi siswa dan kemudian membawa ke rumah sakit.

“Pertama semua kami bawa ke rumah sakit Fakinah. Tapi Siti Zulaiha dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin untuk dilakukan CT-Scan,” jelasnya.

Siti Zulaiha, jelas Samawati, mengalami patah kaki sebelah kanan dan luka parah di bagian kepala. “Siti kena di bagian kaki. Makanya kakinya patah,” ungkapnya. “Sekarang dia kritis.”[]