Connect with us

2.848 Kota Akan Gelap Selama Satu Jam

Berita

2.848 Kota Akan Gelap Selama Satu Jam

BANDA ACEH, acehkita.com. Sebanyak 2.848 kota di 83 negara akan gelap gulita pada pukul 08.30 p.m. hingga 09.30 p.m. waktu di masing-masing kota untuk ikut mendukung kampanye perubahan iklim global yang digagas World Wildlife Fund (WWF) dengan program Satu Jam untuk Bumi (earth hour) pada Sabtu (28/3). Jakarta akan ambil bagian dalam kampanye ini.

“Kami mengajak individu, pelaku bisnis, pemerintah dari berbagai negara di semua belahan dunia untuk mematikan lampu selama satu jam sebagai pernyataan dukungan upaya penanggulangan perubahan iklim,” tulis WWF di situs earthhour.org.

WWF menyebutkan, gerakan Satu Jam untuk Bumi ini akan berlangsung di 2.848 kota di 83 negara. Sebanyak 829 ikon dan landmark di seluruh dunia mematikan lampu sebagai dukungan terhadap kampanye perubahan iklim global.

Dari sebuah pulau kecil di Pasifik Selatan hingga kota besar di Amerika, jutaan orang berjalan kaki untuk berpartisipasi dalam kampanye ini.

Gerakan Satu Jam untuk Bumi ini pada awalnya digelar di Sidney pada 2007 yang diikuti 2 juta orang yang mematikan lampu selama satu jam. Pada tahun 2008, 50 juta orang di seluruh dunia berpartisipasi dalam program ini. WWF berharap tahun ini akan diikuti satu miliar orang di 1.000 kota.

Provinsi DKI Jakarta juga akan ambil bagian dalam kampanye ini. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan, wilayah yang akan mengalami pemadaman yakni di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, di antaranya Monas dan sekitarnya, Bundaran Hotel Indonesia, Istana Kepresidenan, Bank Indonesia, Balai Kota, dan Patung Pemuda. Namun, tidak tertutup wilayah lain di seluruh Jakarta akan padam pada saat itu. “Sedang kami bahas ke arah situ,” kata Fauzi Bowo dalam rilis yang dikeluarkan WWF Indonesia. [earthhour]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top