Aceh Selatan Masih Terendam Banjir: Plt Gubernur Tinjau ke Lokasi

0
1216

ACEH SELATAN | ACEHKITA.COM – Banjir masih melanda sejumlah wilayah di Aceh Selatan pada Selasa (18/12). Sebanyak 402 jiwa dilaporkan mengungsi. Air merendam sejumlah pemukiman warga dan ruas jalan nasional Trumon-Meulaboh.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, meninjau langsung bencana banjir di kawasan Trumon pada Selasa (18/12).

Plt Gubernur yang turut didampingi sejumlah Kepala SKPD Aceh juga melihat kondisi pengungsi di kompi Brimob Trumon dan menyerahkan bantuan tanggap darurat.

Bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan pangan dan sandang tersebut diserahkan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh di lokasi pengungsian di Kecamatan Trumon.

Banjir yang terjadi di wilayah Trumon Raya Kabupaten Aceh Selatan akibat meluapnya Sungai Gelombang Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulusalam telah merendam tiga kecamatan di Aceh Selatan yaitu Kecamatan Trumon, Trumon Timur dan Trumon Tengah dengan ketinggian bervariasi. Bahkan ada yang mencapai 15 meter di lokasi tertentu. Korban terdampak sebanyak 714 KK/2.671 jiwa.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan saat ini pemerintah telah merancang program penyelesaian banjir yang kerap melanda sejumlah wilayah di Aceh. Plt juga mengaku telah melaporan hal tersebut kepada presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.