Connect with us

70 Tahun Indonesia, 1.300 Tentara Pentaskan Saman

Hiburan

70 Tahun Indonesia, 1.300 Tentara Pentaskan Saman

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70 akan dimeriahkan dengan penampilan 1.300 prajurit TNI yang akan menarikan Saman, sebuah tari tradisional dari Gayo Lues.

Untuk memberikan penampilan prima, 1.300 prajurit giat berlatih di Lapangan Tenis Indoor Jasdam Iskandar Muda, Neusu. Mereka dilatih oleh Sertu Hasan.

Tari itu akan dipentaskan di depan peserta upacara detik-detik kemerdekaan Indonesia di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, 17 Agustus mendatang.

Menjelang peringatan HUT RI ke-70, Kodam Iskandar Muda juga memasang 12 ribu lebih bendera merah putih di seantero Aceh. Warga juga diimbau untuk mengibarkan bendera dwi-warna itu di depan rumah atau pertokoan/perkantoran untuk menyemarakkan hari kemerdekaan.

Selain itu, Kodam Iskandar Muda juga menggelar bazar murah di Lapangan Blang Padang mulai Sabtu (8/8/2015). Bazar melibatkan 42 stan yang menjual sembako dan makanan murah.

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigadir Jenderal Luczisman Rudy Polandi menyebutkan, bazar murah ini digelar untuk membantu masyarakat dan akan berlangsung hingga tujuh hari ke depan.

Di sini, warga bisa berburu pelbagai kebutuhan dapur dan rumah tangga, seperti minyak goreng, gula, beras, telur, deterjen, dan lainnya.

“Harga di sini lebih murah dibandingkan di pasar,” kata Kasdam. “Ini bukti TNI cinta masyarakat. Kita akan membangun kebersamaan bersama rakyat.” []

GHAISAN[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hiburan

To Top