96 Guru Berprestasi di Aceh Dapat Hadiah Umrah

0
908
96 Guru Berprestasi di Aceh Dapat Hadiah Umrah
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, menyerahkan hadiah umrah sebagai bentuk apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan berprestasi di Aceh pada tahun 2019. (Foto: Dok. Disdik Aceh)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Dinas Pendidikan Aceh memberikan penghargaan kepada 96 guru dan tenaga kependidikan (GTK) yang berhasil menjuarai ajang pemilihan GTK berprestasi dan berdedikasi jenjang SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB dan SMK/SMKLB serta Anugerah Konstitusi bagi Guru PPKN tingkat Provinsi Aceh tahun 2019.

Ajang pemilihan GTK berprestasi dan berdedikasi tahun 2019 secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Syaridin, Senin (29/4) malam. Malam apresiasi ini turut dihadiri sejumlah pihak, termasuk perwakilan organisasi guru di Aceh.

Syaridin dalam pidato pada malam penutupan menyebutkan, hadiah umrah secara khusus diberikan bagi peserta yang berhasil meraih juara satu, dua dan tiga dari 32 kategori perlombaan yang digelar pihaknya tahun ini.

“Bagi pemenang juara I, II, dan III mendapat penghargaan dari Pemerintah Aceh berupa hadiah umrah untuk setiap kategori lomba. Sementara juara satu akan mewakili Aceh dalam lomba serupa di tingkat nasional yang akan berlangsung pada Agustus 2019 di Jakarta,” sebutnya.

Syaridin menambahkan, guru memiliki peran yang sangat penting sehingga perlu diapresiasi. Dengan adanya program pemilihan GTK ini diharapkan mampu memacu semangat para guru dalam menciptakan generasi penerus yang berkualitas.

“Terima kasih kami ucapkan secara khusus kepada Kepala LPMP Aceh yang secara langsung meminta untuk melatih dan memberi pembekalan kepada para perwakilan GTK yang lolos ke tingkat nasional,” ujar Syaridin.

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapannya agar GTK bukan hanya ajang untuk meraih juara, namun dapat menghasilkan program pembelajaran yang lebih bermutu demi kemajuan dunia pendidikan Aceh. Di sini, lanjutnya, pengajar dapat saling berbagi pengalaman, sehingga tercipta inovasi dalam menciptakan sistem pengajaran yang semakin maju dan membangun.

“GTK berprestasi yang terpilih nanti akan diberikan tugas dan wewenang untuk menyampaikan metode pembelajaran yang bermutu dan layak diterapkan guna menunjang proses pembelajaran di daerah sehingga kualitas pendidikan akan turut meningkat,” ujarnya.

Kepala Bidang Pembinaan GTK, Nurhayati, dalam laporannya menyampaikan selama empat hari peserta GTK tingkat provinsi telah dinilai berbagai aspek, meliputi kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan profesionalisme.

“Kesemua tes ini telah dinilai melalui tes tertulis, wawancara dan praktek mengajar. Sehingga kita harapkan para juara yang terpilih akan dapat dipertanggungjawabkan di hadapan manusia dan Allah” tuturnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.