Connect with us

Aceh Kembali Terima Anugerah Kihajar

Aceh

Aceh Kembali Terima Anugerah Kihajar

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]BANDA ACEH | ACEHKITA.COM –Gubernur Aceh Zaini Abdullah menerima penghargaan anugerah Kihajar tingkat nasional untuk ketiga kalinya berturut-turut dalam pengembangan dan pembinaan TIK untuk pendidikan.

Bahkan, pada tahun 2014 ini ia kembali menerima penghargaan anugerah Kihajar tingkat nasional, untuk kategori implementasi TIK untuk pendidikan dari Menteri Pendidilan dan Kebudayaan RI.

Kepala Pusat Tekkom Kemendikbud Ari Santoso menyebutkan, Anugerah Kihajar kali ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Aceh,  lantaran Aceh masuk salah satu provinsi yang telah meningkatkan implementasi pendayagunaan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) untuk pendidikan.

Penghargaan tersebut juga diterima lima provinsi lainnya di tanah air yaitu, Gubernur Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Kalimantan Timur dan Jambi dalam berbagai kategori.

Selain kepada gubernur, kata dia, penghargaan itu juga diterima 12 Bupati/Walikota di Indonesia. Sementara untuk Kabupaten/Kota di Aceh penghargaan juga akan diterima Walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal.

“Penghargaan juga diserahkan kepada pemenang Kuis Kita Harus Belajar (KIHAJAR), pemenang Festival Video Pendidikan dan Lomba Mobile Edukasi. Penghargaan dimaksud diserahkan langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, Kamis, 20/11 malam yang merupakan malam anugerah Kihajar 2014, di Plaza Insan Berprestasi, Kemendikbud,” kata Ari. [][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top