Connect with us

Aceh Tambah Empat Medali Emas

Olahraga

Aceh Tambah Empat Medali Emas

PANGKAL PINANG | ACEHKITA.COM – Jelang dua hari berakhirnya Pekan olahraga wilayah (Porwil) Sumatera IX 2015 di Kepulauan Bangka Belitung, Aceh sukses menambah empat medali emas, tiga perak, dan satu perunggu dari pelbagai cabang olahraga pada Kamis (19/11).

“Dengan tambahan empat medali emas, posisi kita meningkat dari sebelumnya,” kata Sekretaris Umum KONI Aceh, M. Nasir di Posko Kontingen Aceh, di Jalan Balai, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Nasir menjelaskan, perolehan medali emas, perak dan perunggu tersebut diraih dari cabang pencak silat, panjat tebing, dan bulu tangkis. “Pencak silat rebut tiga emas, dan panjat tebing satu emas,” kata Nasir menyebutkan perolehan medali emas per 19 November.

Sementara di cabang renang, kata Nasir, saat ini pihaknya tengah melakukan banding ke dewan juri. Dimana sesuai rekaman tim pendamping cabang renang, atlet Aceh atas nama Vanesa Febiola di nomor gaya bebas putir yang seharusnya berada di posisi pertama dan berhak atas medali emas, namun pihak juri menyatakan Venesa berada di urutan kedua.

“Sampai sekarang masih dalam proses banding. Kita akan terus perjuangkan!” tegas Nasir.

Ada beberapa cabang yang telah selesai pertandingan, dan beberapa lainnya masih terus berlanjut hingga malam penutupan. “Seperti sepakbola, basket, dan renang,” kata Nasir menyebutkan cabang-cabang yang masih akan berlangsung pertandingannya.

Dari cabang-cabang yang tersisa, kata Nasir, Aceh akan berusahan mengejar peringkat kelima dari 10 provinsi yang mengikuti Porwil Sumatera IX 2015. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

To Top