Ahok Diminta Berguru Sama Aceh Singkil - ACEHKITA.COM
Connect with us

Ahok Diminta Berguru Sama Aceh Singkil

Nasional

Ahok Diminta Berguru Sama Aceh Singkil

JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang akrab disapa Ahok mendapat pesan khusus dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. Apa pesan itu?

Menteri Yuddy meminta agar Gubernur Ahok untuk memiliki ide kreatif dan inovatif dalam memimpin Jakarta. Inovasi dan kreativitas itu perlu untuk memberikan pelayanan publik yang lebih bagus kepada masyarakat.

“Saya harap DKI punya inovasi publik dimulai awal tahun 2016, dengan demikian tiap unit punya inovasi, ide kreatif dan keunggulan dibanding unit lain. Di sisi lain bisa pelajari pelayanan publik di instansi lain yang bisa diterapkan di DKI,” ujar Yuddy di hadapan peserta Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik Menuju One Agency-One Innovation di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (5/11/2015) seperti dilansir detik.com.

Ia secara khusus meminta DKI untuk belajar pada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dan Sragen, Jawa Tengah. Kedua pemerintah lokal ini menerima penghargaan dari United Nation Public Service Award.

Menurut Yuddy, Aceh Singkil mendapat penghargaan karena pemerintah kabupatennya berhasil menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

“Aceh Singkil yang jauh dari peradaban modern DKI, tapi dapat penghargaan karena bagaimana dukun beranak dengan dokter bisa bekerjasama dikelola Pemkab. Sehingga tingkat kematian ibu dan bayi yang tadinya ratusan jadi nol,” ujar Yuddy.

Lalu Pemkab Sragn dihargai karena bupatinya membentuk SKPD yang khusus mengurus orang miskin, sehingga tingkat indek kualitas hidup di Sragen meningkat. []

Foto: detik.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional

To Top