Connect with us

Ahok Galang Dana untuk Korban Gempa

Foto: Humas DKI

Aceh

Ahok Galang Dana untuk Korban Gempa

JAKARTA | ACEHKITA.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama bersama pasangannya Djarot Saiful Hidayat akan mengalang dana untuk korban gempa Aceh, di Jakarta, nanti malam.

Acara bertema Atjeh Setegar Badja itu digelar mirip dengan gala dinner penggalangan dana kampanye yang biasa dilakukan oleh pasangan nomor urut dua pada Pilkada DKI itu.

Warga yang menyumbang dengan nominal besar akan diperkenankan duduk semeja dengan Ahok dan Djarot.

Ahok-Jarot merupakan calon pertahana dalam Pilkada serentak 15 Februari mendatang.

Mereka akan bersaing dengan pasangan Agus-Silvi serta Anies – Sandy untuk memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ahok sendiri saat ini sedang menjalani proses hukum sebagai terdakwa penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Dalam acara penggalangan dana untuk korban gempa Aceh itu, panitia menawarkan calon penyumbang dengan tiga pilihan nominal sumbangan, masing-masing Rp 1 juta, Rp 2,5 juta, dan Rp 5 juta.

“Bagi yang bersedia menyisihkan Rp 5 juta akan duduk semeja dengan kami,” kata Ahok melalui keterangan tertulisnya, Rabu kemarin.

Dana tidak akan dikumpulkan dalam bentuk tunai. Ahok mewajibkan penyaluran dana dilakukan dengan sistem transfer ke rekening yang sudah ditentukan.

Bukti transfer itulah yang nantinya diminta untuk dibawa oleh penyumbang ke lokasi acara.

“Kami berharap dana ditransfer ke rekening BCA cabang Kemang nomor 6220308047 atas nama Eka Safitri,” kata Ahok.

Acara penggalangan dana untuk korban gempa Aceh akan diisi dengan pertunjukan seni tari Seudati dan lelang barang-barang dari sejumlah pihak, termasuk penjualan buku-buku tentang Ahok. Acara juga akan diisi sesi foto bersama Ahok dan Djarot.

“Tanah Rencong terlalu kuat untuk larut dalam duka. Ayo bergerak bersama, kita tegarkan Aceh dengan menghadiri acara ini! Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu mengiringi setiap langkah umatnya yang saling menolong dalam kesulitan, dan mengamalkan hartanya untuk mereka yang membutuhkan,” pungkas Ahok.[]

KOMPAS.COM

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top