Connect with us

Amankan Wapres, TNI/Polri Kerahkan 3.929 Personel

Laporan Khusus

Amankan Wapres, TNI/Polri Kerahkan 3.929 Personel

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Sore ini Wakil Presiden Jusuf Kalla akan tiba di Provinsi Aceh untuk menghadiri puncak peringatan 10 tahun tsunami. Kunjungan dua hari Jusuf Kalla itu mendapat pengawalan ketat tentara dan polisi.

Wakil Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Letkol Budi Haryono menyebutkan, pengamanan wakil presiden akan dilakukan oleh 3.929 personel TNI dan Polri. Mereka terdiri atas 2.493 personel TNI Angkatan Darat, 66 TNI Angkatan Laut, 170 TNI Angkatan udara, dan 1.200 personel polisi.

Aparat keamanan juga mengerahkan sejumlah peralatan militer, seperti Anoa, barakuda, dan water canon. “Pasukan sniper juga kita siapkan,” kata Budi Haryono kepada wartawan di Kantor Gubernur, Rabu (24/12/2014).

Prajurit TNI dan Polri tersebut akan disebar untuk mengamankan ring dua dan tiga, serta jalur yang dilalui JK. Pasalnya, ring satu menjadi wilayah pengamanan Pasukan Pengamanan Presiden dan Wakil Presiden.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda pada Kamis sore ini. Malamnya, JK diagendakan mengikuti doa bersama dan renungan di Masjid Raya Baiturrahman, dan keesokan harinya memimpin puncak peringatan satu dekade tsunami. []

ATTAYA ALAZKIA[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Laporan Khusus

To Top