Connect with us

Anak PAUD Tanam Mangrove di Langsa

Aceh

Anak PAUD Tanam Mangrove di Langsa

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]LANGSA | ACEHKITA.COM – Sebanyak 200 batang bibit mangrove telah ditanam anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Marhamah di Desa Seuriget, Kecamatan Langsa Barat, Minggu (26/4/2015)

“Kawasan hutan mangrove di Kota Langsa penting diselamatkan. Kegiatan ini adalah bagian kecil dari upaya penyelamatannya,” kata koordinator penanaman, Khairun Nufus dalam siaran pers yang diterima acehkita.com.

Penanaman bibit mangrove tersebut dilaksanakan dalam menyambut Hari Bumi 2015. Menurut dia, kegiatan kampanye bersama berbasis edukasi dan penelitian ini baru pertama dilakukan di Langsa untuk mendukung program Pemko menjadikan Kota Langsa sebagai kota hijau.

“Kami sangat mengapreasi kegiatan bersama ini. Anak anak mulai dibiasakan dengan pendididkan serta pentingnya penanaman mangrove, sesuai sembilan pilar karakter yang kami ajarkan,” kata Murhamah, Ketua Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Al-Marhamah.

Dalam kegiatan itu lebih fokus pada pembelajaran menanam mangrove dan bermain lumpur sebagai bagian edukasi bagi anak-anak Paud dan mengampanyekan jajanan sehat dengan makan buah segar secara bersama.

Kegiatan ini adalah rangkaian agenda menyambut Hari Bumi 2015 di Kota Langsa yang diinisiasi para relawan lingkungan hidup.

Sebelumnya telah dilakukan pendataan sampah di kawasan ekosistem mangrove Kuala Langsa, dilanjutkan kegiatan diskusi publik. Puncaknya akan diselenggarakan konser amal Rafli untuk peestarian kawasan mangrove.

Kegiatan ini didukung Lembaga Pengelola Pesisir Meuseuraya (LP2M), Gajah Puteh, Aceh Wetland Foundation (AWF), Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Al-Marhamah, dan Friend of Orangutan.

Ketua Panitia Hari Bumi, Sayed Zahirsyah mengatakan, Pemko Langsa, LP2M, dan lintas komunitas setempat sedang menyiapkan acara puncak peringati Hari Bumi 2015 yang rencananya dikunjungi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya.

“Kami berharap semua pihak mendukung kegiatan ini, karena untuk kepentingan masyarakat di seluruh pantai timur Aceh,” katanya.[]

RILIS[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top