Connect with us

Angin Kencang Terjang Samalanga, 5 Rumah Rusak

Aceh

Angin Kencang Terjang Samalanga, 5 Rumah Rusak

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Angin kencang yang disertai hujan menerjang Kecamatan Samalanga, Minggu 12 Februari 2017, mengakibatkan lima rumah warga mengalami kerusakan dan sejumlah pohon tumbang. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Data yang disampaikan Dinas Sosial Kabupaten Bireuen menyebutkan, kawasan terparah dengan intensitas angin kencang melanda setidaknya tiga desa yaitu Cot Meurak Blang terdapat tiga unit rumah rusak, Bate Iliek satu unit, dan Meulik satu rumah rusak.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Murdani menyebutkan pihaknya melalui tim Tagana terus melakukan pemantauan dan pendataan terhadap kerusakan rumah warga. Bantuan masa panik juga telah disalurkan ke titik bencana.

“Ada pun rumah warga yang rusak, ada yang bagian atapnya terlepas, dan ada yang hanya rusak ringan,” ungkap Murdani kepada wartawan.

Dirincikan, rumah yang mengalami rusak berat masing- masing milik Azhari Usman (50 tahun) warga Desa Cot Meurak Blang, Zul Alfi (43) Desa Meulik, sedangkan rusak ringan rumah milik Hilmi (40) Bate Iliek, Abdurrahnan Ali (42) Cot Meurak Blang, dan rumah M Daud Umar (67) Meurak Blang.

“Petugas dibantu masyarakat turut membersihkan pohon dan ranting yang tumbang di jalanan, agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” lanjutnya.

Camat Samalanga, Jamaluddin, menyebutkan dengan adanya bantuan masa panik yang disalurkan dinas terkait, setidaknya untuk sementara bisa meringankan beban para korban.

“Saya juga telah membuat laporan kepada Bupati, DPRK, dan instansi terkait lainnya terhadap kerusakan lima rumah warga itu,” kata Jamaluddin. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top