Connect with us

APA Sosialisasi Pekan Asi Sedunia di CFD Banda Aceh

Health

APA Sosialisasi Pekan Asi Sedunia di CFD Banda Aceh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Komunitas Aceh Peduli Asi (APA) memanfaatkan ajang Car Free Day (CFD), Minggu (29/7), di Kota Banda Aceh untuk melakukan sosialisasi pekan asi sedunia kepada masyarakat. Bertempat di panggung utama CFD Banda Aceh, mereka memperkenalkan praktik perbedaan “menyusui zaman old” dan “zaman now”.

Selain itu, pada CFD Minggu pagi tersebut Komunitas APA juga memperagakan pijat oksitosin ala flash mob kepada peserta CFD yang dipandu oleh dokter Niken. Pijat oksitosin sebut dokter Niken sebagai salah satu terapi memperlancar asi untuk mendukung ibu saat menyusui.

Pada CFD di Jalan Daud Beureueh tersebut Komunitas APA juga mengadakan konsultasi menyusui gratis dan pemeriksaan kesehataan dasar keluarga. Bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, mereka mendatangkan satu unit mobil promosi kesehatan langsung ke lokasi CFD.

Ajang CFD yang turut dihadiri langsung Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman beserta istrinya dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr Media Yulizar, komunitas yang terbentuk 6 Agustus 2016 tersebut juga memperkenalkan organisasinya yang membawa visi dan misi untuk membantu menciptakan generasi Aceh yang sehat dan cerdas melalui pemberian asi, edukasi dan advokasi.

Sosialisasi pekan asi sedunia kepada peserta CFD, yang dipandu dokter Nuril bersama temannya di panggung utama CFD, diharapkan semakin banyak orang tua “jaman now” yang sadar kepentingan asi, menyusu dan menyusui.[]

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Health

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top