Connect with us

APACHE13 Luncurkan Album Bek Panik

PERSONIL APACEH13

Hiburan

APACHE13 Luncurkan Album Bek Panik

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Band folk Aceh yang tengah naik daun, Apache13, Sabtu (17/12/2016) malam ini meluncurkan album perdana bertajuk “Bek Panik” di Gedung ACC Sultan II Selim, Banda Aceh. Album ini berisikan 10 lagu hits yang bakal menghibur penggemar musik di bumi Serambi Mekkah.

Manajer Apache13, Akmal M. Roem menjelaskan lagu-lagu yang ada di dalam album Bek Panik ini sangat berbeda dari kebanyakan lagu Aceh selama ini. “Kita mencoba melihat sisi lain, tidak ikut-ikutan. Di album perdana ini, kita mencoba menawarkan pandangan baru kepada masyarakat dan penyadaran bahwa lagu Aceh tidak begitu-begitu saja,” tuturnya.

Acara lauching album tersebut akan diisi oleh band-band anak muda lain seperti Amoeba Band, Black Secondmore dan Lion’s Steel. Selain itu juga akan ada perform rap dari Awien Syuib, artis instagram Aceh.

Band Apache13 yang terbentuk 9 Desember 2013 ini memang sedang menjadi buah bibir setelah trailer Bek Panik, Tak Tong Tong, dan Mona dipublish ke media. Digawangi lima personil dari berbagai latar belakang, Apache13 membawa aliran baru di belantika musik Aceh. Nazar Shah Alam, pendiri yang juga vocalis band ini menjelaskan Apache13 sudah menyiapkan ini selama empat tahunan.

“Apache13 sudah bikin lagu sejak empat tahun lalu. Mungkin agak lama bagi banyak orang, tapi untuk sebuah karya yang baik kami pikir waktu itu masih sangat singkat,” kata Nazar.

Nazar menambahkan bahwa walaupun lagu-lagu Apache13 memiliki lirik dan musik yang ringan, proses mendapatkan ide dan garapannya tidak sebentar. Untuk malam peluncuran album perdana, katanya para personil sudah siap.

Produser album Bek Panik, Roby Novrian menyampaikan rasa terima kasih sekaligus meminta maaf mengingat animo masyarakat atas acara peluncuran ini.

“Terima kasih atas penerimaan teman-teman sekalian. Kami tidak menyangka permintaan tiketnya seperti ini. Kapasitas gedungnya terbatas. Kami hanya bisa menerima satu dari tiga permintaan. Untuk itu kami minta maaf,” tuturnya.

Band folk Apache13 digawangi oleh Nazar (vocal), Ikram (cajon), Amek (gitar), Naone (leadgitar), dan Dhapu (bass). Selain itu, di album perdana ini Apache13 juga berduet dengan seorang talenta muda, Hafizah. []

RILIS

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hiburan

To Top