Connect with us

Asus Luncurkan 4 Zenfone Seri Baru

Gadget

Asus Luncurkan 4 Zenfone Seri Baru

JAKARTA | ACEHKITA.COM — Asus meluncurkan empat varian telepon seluler pintar baru di Pacific Place Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (19/11/2015). Ponsel pintar yang baru saja diluncurkan adalah Zenfone Selfie, Zenfone 2 Deluxe, Zenfone Max, dan Zenfone 2 Laser.

Empat varian ponsel itu masih menganut konsep desain menyerupai Zenfone 2. Malah, Zenfone 2 Laser dan Zenfone 2 Deluxe merupakan pengembangan dari Zenfone generasi kedua itu.

Zenfone 2 Deluxe
Zenfone 2 Deluxe hadir dalam dua varian, yaitu yang menggunakan prosesor empat inti Intel Atom Z3580 kecepatan 2,3 GHz dan Intel Atom Z3560 kecepatan 1,8 GHz. Opsi RAM adalah berkapasitas 2 GB dan 4 GB.

Ponsel versi premium ini juga diperkuat dengan kapasitas memori 16 GB, 32 GB, dan 256 GB. Khusus yang berkapasitas 256 GB ini merupakan penggabungan memori internal (128 GB) dan memori eksternal 128 GB. Sedangkan versi 16 dan 32 juga masih bisa diperluas ruang penyimpanan melalui selot memori eksternal hingga 128 GB.

CEO Asus Jerry Chen menyebutkan, Zenfone 2 Deluxe merupakan versi premium yang didesain menggunakan konsep casing kristal, yang dapat memantulkan refleksi.

Perbedaan lain dengan Zenfone 2 generasi sebelumnya ada pada teknologi kamera yaitu menggunakan Laser Auto Focus, yang diklaim dapat menemukan titik fokus gambar dalam jangka waktu 0.03 detik.

Zenfone Selfie
Smartphone lain yang diandalkan Asus adalah Zenfone Selfie. Direktur Desain Asus Daniel Alenquermenyebutkan, Zenfone Selfie khusus dihadirkan untuk kebutuhan pelanggan yang menyukai foto mandiri (selfie).

“Kita, baik di tempat kerja maupun dalam keseharian, selalu menggunakan kamera ponsel untuk merekam momen di sekitar, termasuk foto selfie,” ujar Daniel.

Karenanya, Asus menyematkan kamera beresolusi 13 megapiksel di bagian depan ponsel. Kamera ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang akan membantu Anda saat berada di ruang rendah cahaya.

Selain kamera depan, Zenfone Selfie juga diperkuat kamera utama 13 megapiksel dengan teknologi Laser Auto Focus yang mampu menemukan fokus gambar dalam waktu 0,03 detik.

“Ini lebih cepat dibandingkan kedipan mata Anda,” ujarDaniel saat memperkenalkan Zenfone Selfie.

Zenfone Selfie menggunakan layar IPS full HD berukuran 5,5 inci dengan kerapatan piksel 403 ppi.

Untuk membuat Zenfone Selfie makin ngebut, Asus membekali dapur pacunya dengan prosesor delapan inti (octa-core) Snapdragon 615 yang dipadu dengan RAM 3 GB. Sedangkan ruang penyimpanan tersedia dalam kapasitas 16 GB dan 32 GB. Keduanya bisa ditambah selot memori eksternal hingga 128 GB.

Zenfone 2 Laser
Seperti namanya, Zenfone 2 Laser mengandalkan kamera 13 megapiksel dengan teknologi Laser Auto Focus dengan kecepatan 0,03 detik.

Ia hadir dalam tiga jenis ukuran layar, yaitu 5 inci, 5,5 inci, dan 6 inci. Perbedaan layar ini berimbas pada resolusi layar yang digunakan, termasuk pada resolusi kamera dan RAM.

Zenfone 2 Laser berukuran 5 inci menggunakan kamera 8 megapiksel, 5,5 inci dan 6.0 inci menggunakan lensa kamera 13 megapiksel. Sedangkan kamera depan semuanya menggunakan lensa 5 megapiksel.

Asus mempercayakan prosesor empat inti Snapdragon 410 buatan Qualcomm sebagai jeroan Zenfone 2 Laser. Ia dipadu dengan RAM 2 GB dan memori eksternal 8 GB dan 16 GB.

Baterai yang digunakan berkapasitas 2.400 mAh dan 2.070 mAh. Sedangkan yang berukuran layar 6.0 inci memiliki baterai berkapasitas 3.000mAh.

Zenfone Max
Ini merupakan ponsel yang bisa bekerja sebagai pengisi daya cadangan atau power bank. Pasalnya, Asus membekali Zenfone Max dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Kapasitas baterai ini tergolong besar. Asus menyebutnya sebagai monster power, yang diklaim mampu bertahan hingga 37 hari dalam masa siaga.

Sayangnya, karena menggunakan baterai jumbo, ponsel ini sedikit lebih tebal dan berat dibandingkan tiga jenis ponsel lain. Ketebalannya mencapai 10,55 milimeter dan berat 202 gram.

Ia dibekali dengan prosesor empat inti buatan Qualcomm arsitektur 64-bit yang dipadu dengan RAM 2 GB.

Pada bagian kamera, Zenfone Max menggunakan lensa beresolusi 13 megapiksel dengan teknologi Laser Auto Focus 0,03 detik. Sedangkan di kamera depan menggunakan resolusi 5 megapiksel. []

@efmg

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gadget

To Top