Atasi Perut Buncit dengan Kunyit

0
2399

ACEHKITA.COM – Siapa sangka kunyit yang sering kita gunakan dalam bumbu masak ternyata dapat mempercepat proses pembakaran lemak dan membantu menurunkan berat badan.

“Kandungan senyawa pada kunyit mampu mengkonversi lemak menjadi pembakaran energi. Jika dibantu dengan olahraga, dapat menurunkan berat badan dengan cepat,” tulis Daily Star mengutip hasil sebuah penelitian.

Sebuah studi 2009 juga menemukan, rempah Asia ini bisa menjadi bantuan pelangsing sempurna. 

Studi Korea juga menemukan kunyit dapat meningkatkan gen-gen tertentu sehingga mendorong pertumbuhan pembakaran lemak.

Kunyit juga memiliki manfaat detoksifikasi hati, organ yang membantu dengan pembakaran lemak, dan menurunkan kadar kolesterol darah Anda.

Secara tradisional, kunyit juga digunakan untuk mengobati beragam penyakit. Bahkan menjadi bahan baku bagi beragam jenis produk kencantikan.

Tidak ada efek samping yang ditimbulkan setelah mengkomsumsi kunyit, baik jika dikonsumsi dalam jangka waktu pendek maupun dalam jangka waktu yang panjang.

Bahkan Departemen makanan dan obat-obatan di Amerika atau Food and Drug Administration telah memberi label Generally Recognized as Safe (GRAS) pada tanaman kunyit.

Meskipun demikian ada baiknya anda membatasi konsumsi kunyit hingga 500mg perhari karena mengkonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan gangguan pada lambung dan organ hati. []

Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.