Connect with us

Banda Aceh Kembali Gelar Piasan Seni

Hiburan

Banda Aceh Kembali Gelar Piasan Seni

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Untuk mempromosikan pelbagai potensi seni dan budaya yang ada di Aceh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh menggelar Piasan Seni 2015 mulai 14-16 September di Taman Sari dan Rumah Budaya. Even ini diharapkan mampu menyedot arus kunjungan wisatawan ke ibukota Provinsi Aceh ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Fadhil menyebutkan, Piasan Seni 2015 akan menampilkan pelbagai atraksi kesenian daerah, mengapresiasi karya para seniman, dan mengedukasi para pegiat seni dan masyarakat.

Karenanya, “Inspiration of Art” dipilih sebagai tema Piasan Seni 2015. “Ini untuk menstimuli pelbagai inspirasi cemerlang dan ide kreatif para pelaku seni agar memperoleh tempat di hati masyarakat,” ujar Fadhil di Banda Aceh, Ahad (13/9/2015).

Piasan seni 2015 juga memberi nuansa baru dimana turut ikut serta komunitas seni sekolah dan kampus, serta komunitas seni dari gampong-gampong kreatif yang ada dalam 9 kecamatan di Banda Aceh.

“Banyak kegiatan yang akan disajikan pada Piasan Seni Banda Aceh 2015 adalah; Pameran Seni, Panggung Hiburan Rakyat, Workshop Seni, Panggung Apresiasi Seni, Aneka Perlombaan dan Anugerah Budaya sebagai bentuk apresiasi Disbudpar Banda Aceh terhadap pelaku-pelaku seni dan budaya”, jelasnya. [][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hiburan

To Top