Connect with us

Banda Aceh Raih Dua Penghargaan IDSA 2015

Teknologi

Banda Aceh Raih Dua Penghargaan IDSA 2015

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Pemerintah Kota Banda Aceh memboyong dua penghargaan Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2015. Penghargaan masyarakat digital Indonesia ini diberikan atas penerapan aplikasi e-education dan e-government.

IDSA 2015 merupakan apresiasi yang diberikan masyarakat digital Indonesia terhadap siapa saja yang dinilai memiliki terobosan dalam memajukan sistem digital dan pemanfaatan teknologi informasi di Indonesia. Penghargaan itu diterima Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal di Jakarta, Rabu (6/5/2015) malam.

Seusai menerima penghargaan, Illiza mengatakan, dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (ICT)

“Kita harus mengetahui bahwa ICT itu adalah alat. Tapi jangan sampai memperalat kita sebagai pengguna, namun sebaliknya kita harus mampu memanfaatkan ICT ini sebagai alat untuk memajukan Kota Banda Aceh,” ujarnya seperti dirilis Humas Pemko Banda Aceh, Jumat (8/5/2015) malam.

Untuk kategori e-Government, Banda Aceh meraih juara III di bawah Surabaya dan Yogyakarta. Sedangkan untuk kategori e-Education, Banda Aceh juga meraih juara tiga, juga berada di bawah Kota Surabaya dan Jogyakarta.
Sebagaimana diketahui, penghargaan IDSA ini juga pernah diraih Kota Banda Aceh tahun lalu, yakni The Best Champion untuk Kategori Overall Society. [][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top