Connect with us

Banjir Bandang Landa Aceh Tenggara: 20 Rumah, Satu Masjid, dan Dua Jembatan Rusak Parah

FOTO: BPBA

Aceh

Banjir Bandang Landa Aceh Tenggara: 20 Rumah, Satu Masjid, dan Dua Jembatan Rusak Parah

KUTACANE | ACEHKITA.COM – Banjir bandang menerjang tiga desa di Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara. Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), sedikitnya 20 rumah, satu masjid, dan dua jembatan rusak parah.

Banjir bandang yang terjadi pada Jumat kemarin (30/11/2018) sekitar pukul 18.10 WIB, menerjang tiga desa di Kecamatan Badar, yaitu Desa Natam Baru, Natam Lama, dan Kayu Metangur. Banjir terjadi akibat hujan deras yang melanda kawasan itu sepekan terakhir.

Kepala BPBA, Teuku Ahmad Dadek menyebutkan, di Desa Natam Baru sebanyak 17 unit rumah hanyut terhempas banjir, satu masjid turut rusak berat, dan satu jembatan rusak karena tersumbat material banjir bandang.

Sementara di Desa Natam Lama, satu jembatan sepanjang 40 meter tersumbat material banjir. Di Desa Kayu Metangur tiga rumah hanyut bersama banjir bandang.

“Alat berat sudah diturunkan dan sedang melakukan pembersihan badan jalan di areal jembatan Lawe Menderung dan Natam Baru,” kata Dadek kepada wartawan, Sabtu (1/12/2018).

Saat ini masyarakat belum berani kembali ke rumahnya masing-masing. “Petugas sudah mendirikan tenda pengungsi dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk membangun dapur umum, menyediakan makan siang untuk para pengungsi dan relawan,” kata Dadek. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Aceh

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top