Connect with us

BBM Turun, Harga Sembako Tetap Bertahan

FOTO: Ucok Parta/ACEHKITA.COM

Ekonomi

BBM Turun, Harga Sembako Tetap Bertahan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Pemerintah sudah menurunkan harga bahan bakar minyak sejak pekan lalu. Sayangnya, penurunan harga BBM ini tidak berdampak pada harga barang kebutuhan pokok.

Pantauan acehkita.com, harga sembako di Pasar Lambaro Angan, Aceh Besar, masih berada di kisaran harga sebelum BBM diturunkan.

Ridwan Abdullah (45), seorang pedagang di pasar tradisional Lambaro Angan, menyatakan, turunnya harga BBM tidak berpengaruh besar pada turunnya harga sembako. Untuk telur ayam dijual seharga Rp1.500 per butir atau Rp42.000 per papannya, dari harga sebelumnya yang berkisar antara Rp38.000-Rp39.000 per papan.

Sedangkan untuk cabai dan tomat terdapat harga yang variatif. Cabai merah keriting dan cabai rawit dijual Rp4.000 per ons dan Rp35.000 per kilogram, dari harga sebelumnya Rp30.000 per kilogram.

Selain itu, tomat merangkak ke harga Rp10.000 per kilogram dari harga sebelumnya Rp7.000 per kilogram.

Bawang merah Aceh dijual dengan harga Rp45.000 per kilogram, sedangkan bawang merah dari Medan dapat dibeli seharga Rp28.000 per kilogram.

Ridwan menjelaskan perbedaan harga bawang merah produksi Aceh yang lebih mahal dari harga bawang merah asal Medan disebabkan oleh wanginya yang berbeda.

Namun, untuk minyak goreng dan cabai hijau harganya tidak mengalami perubahan, masing-masing dijual seharga Rp10.000 per kilogram dan Rp20.000 per kilogram. []

RISMAYANTI (Mahasiswa Muharram Journalism College)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi

To Top