Empat Ponsel Asus Serbu Indonesia

JAKARTA | ACEHKITA.COM — Asus secara resmi meluncurkan empat perangkat terbaru untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Taiwan itu menargetkan menjual 1,6 juta unit smartphone di Indonesia.

Empat peangkat Asus itu diluncurkan oleh Chairman Asus Johny Shih di Hotel Pullman Sentral Park Jakarta, Selasa (15/4/2014). Keempat perangkat bergerak yang diluncurkan itu Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, dan tablet mini Fonepad 7.

Johny Shih yakin Zenfone bakal diterima oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, harga yang dipatok untuk ponsel tersebut terbilang murah. “Tapi Zenfone memiliki kualitas yang bagus dan desainnya meraih Reddot Award 2014,” ujar Johny Shih kepada wartawan.

Di Indonesia, sebut Johny, Asus membanderol Zenfone 4 seharga Rp1,1 juta, Zenfone 5 (Rp2,1 juta), Zenfone 6 seharga Rp3,1 juta, dan Fonepad 7 seharga Rp3,6 juta.

Ponsel Zenfone 5 memiliki layar IPS definisi tinggi seluas 5 inci. Layar tersebut diklaim tahan lama karena menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass 3. Meski terbilang murah, Asus membekali Zenfone 5 dengan prosesor dua inti chipset Intel Atom kecepatan 1,6 GHz. Sementara Zenfone 6 menggunakan prosesor serupa dengan kecepatan 2.0 GHz dan layar definisi tinggi IPs seluas 6 inci.

Banyak kalangan mempertanyakan mengapa Asus maih menggunakan prosesor dua inti di saat kompetitornya sudah menggunakan quad-core dan octa-core. Johny Shin punya alasannya. “Dengan prosesor dua inti, kinerja Zenfone tidak kalah dibandingkan Galaxy S4 dan iPhone 5s,” klaim Johny sembari memperlihatkan hasil uji benchmark WebXPRT 2013 dan MobileXPRT 2013.

Menurut Johny, banyak core tak menjamin bahwa performa smartphone tersebut lebih unggul dibandingkan ponsel dengan prosesor yang lebih kecil corenya. “Banyak yang salah mengerti bahwa lebih banyak core lebih baik,” sebutnya.

Sementara itu Manager Produk dan Pemasaran Asus Indonesia Juliana Chan menyatakan, pihaknya menargetkan penjualan Zenfone sebanyak 1,6 juta pada tahun ini. Ia yakin, Zenfone bakal bisa diterima publik Indonesia.

“Selain harganya terjangkau, Zenfone juga punya kualitas produk yang bagus,” ujar Juliana kepada wartawan usai peluncuran.

Asus Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, dan Fonepad 7 sudah mulai tersedia secara terbatas di Jakarta. “Secara meluas nanti akan dipasarkan pada Mei,” sebut Juliana. [FG]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.