Friday, April 19, 2024
spot_img

Jatuh dari Lantai 3, Dosen FMIPA Tewas

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Edi Rudi, 42 tahun, dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, ditemukan tewas dengan kepala pecah di belakang laboratorium terpadu, Kamis (23/5/2013) pagi. Polisi menyebutkan tidak ada indikasi pembunuhan dalam kasus tersebut.

Jasad Edi Rudi ditemukan pada pukul 07.00 WIB oleh Munasir, mahasiswa yang tugas piket di laboratorium terpadu tersebut. Saat ditemukan, jasad Edi Rudi dalam posisi terlentang. Kepalanya pecah, sehingga mengeluarkan banyak darah. Mendapati jasad tersebut, Munasir melaporkan kasus ini kepada petugas pengamanan kampus, yang selanjutnya dilaporkan kepada aparat Kepolisian Sektor Syiah Kuala.

“Luka di bagian kepala. Saya lihat kepalanya pecah dan mengeluarkan banyak darah,” kata Sahidin, 52 tahun, seorang pegawai laboratorium, kepada wartawan.

Kepala Kepolisian Sektor Syiah Kuala AKP Yusuf Hariadi menyebutkan, pihaknya mengevakuasi jenazah Edi Rudi ke Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin untuk divisum.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, kata Yusuf Hariadi, tidak ditemukan indikasi telah terjadinya pembunuhan terhadap Edi Rudi.

“Indikasi keterlibatan pihak lain, tidak ada,” kata Yusuf kepada wartawan.

Menurut keterangan istri korban kepada polisi, sejak sebulan lalu Edi Rudi mengalami penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi). Ia keluar rumah yang terletak di belakang laboratorium terpadu tersebut pada pukul 05.30 WIB, Kamis (23/5/2013).

“Ia keluar rumah karena mengaku mendengar ada yang memanggil,” ujar Kapolsek Yusuf.

Edi Rudi mengajar mata kuliah ilmu kelautan dan taksonomi hewan di Fakultas MIPA. Menurut seorang mahasiswanya, Edi Rudi merupakan dosen yang disenangi para mahasiswa.

“Beliau selalu tersenyum. Lucu. Itu yang membuat kami senang dengan beliau,” kata seorang mahasiswa yang tidak mau disebutkan namanya. Ia mengaku terakhir bertemu dengan Edi Rudi pada Jumat pekan lalu. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU