Friday, March 29, 2024
spot_img

Laporan Punk ACEHKITA Raih Penghargaan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Laporan penangkapan anak punk di Aceh yang dimuat situs berita acehkita.com meraih penghargaan Anugerah Adiwarta 2012. Laporan tersebut ditulis dengan baik oleh Nurdin Hasan.

Jurnalis acehkita.com, Nurdin Hasan (baju biru), saat menerima Anugerah Adiwarta 2012 untuk katagori Liputan Kemanusiaan bidang Sosial di Hotel Four Season Jakarta, Selasa (4/12) malam. | FOTO: Azwar/ACEHKITA.COM
Anugerah Adiwarta 2012 diumumkan di Hotel Four Season Jakarta, Selasa (4/12/2012) malam. Saat ini, prosesi penganugerahan tengah berlangsung. Laporan punk yang ditulis Nurdin Hasan berjudul “Punk’s Not Dead..!”.

Laporan ini keluar sebagai pemenang untuk katagori media cetak/online liputan kemanusiaan bidang sosial, setelah menyisihkan dua nominator lainnya dari Kick Andy Magazine dan Jurnal Nasional.

Mendapat penghargaan Anugerah Adiwarta 2012, Nurdin Hasan menyampaikan terimakasih kepada semua kalangan. “Tulisan ini saya dedikasikan kepada anak punk dan siapa saja yang dirampas hak berekspresinya oleh negara,” kata pria yang akrab disapa NH itu. “Teruslah berkarya dan berekspresi, meski kalian dihina dan dicaci maki.”

“Punk’s Not Dead..!” ditulis dalam tiga seri. Laporan mendalam ini mengisahkan nasib 65 punker yang ditangkap dan “disekolahkan” di Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah, Aceh Besar. Di sana, mereka dididik ala militer setelah rambut mohawk mereka dipangkas paksa. []

Baca juga:
“Punk’s Not Dead…!” [1]
“Punk’s Not Dead…!” [2]
“Punk’s Not Dead…!” [3]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU