Saturday, April 20, 2024
spot_img

Masjid Al Makmur Diresmikan

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Pemerintah Aceh meresmikan masjid Agung Al-Makmur, Lampriet, Banda Aceh. Masjid yang dibangun Kesultanan Oman itu menghabiskan anggaran Rp 17 miliyar.

Ali Ibrahim Al Raisy, Direktur Eksekutif Oman Charitible Organitation, dalam pidatonya menyatakan pemerintah dan masyarakat Oman sangat gembira bisa membantu masyarakat Aceh setelah dilanda tsunami. “Sultan Oman mengucapkan selamat atas proses pembangunan kembali Aceh usai bencana,” ujarnya.

Menurut Ali, pihaknya juga membangun 150 rumah di Montasik, kawasan ini disebut Oman Vilage. Pihaknya juga terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusian di Aceh saat masih dalam status tanggap darurat. “Kalau Anda melihat ambulance berseliweran bertuliskan Oman, itu merupakan bantuan saat tanggap darurat,”jelasnya.

Kesultanan Oman, juga menyatakan komitmennya membantu Aceh hingga 10 tahun mendatang. Bentuk program yang akan dijalankan yakni menyantunin anak yatim. Program itu sudah dijalankan sejak tiga tahun lalu.

Muhammad Nazar, Wakil Gubernur Aceh, menyatakan Oman merupakan bangsa Arab yang pertama sekali sampai ke Aceh menjalankan misi kemanusiaan usai bencana tsunami. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU