Wednesday, April 24, 2024
spot_img

Meski JK Capres, Dewan Masjid Aceh Nyatakan Netral

JK-PMI-1BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Meski Ketua Dewan Masjid Indonesia Pusat M. Jusuf Kalla mencalonkan diri sebagai wakil presiden, DMI Aceh menyatakan sikap netralnya dalam pemilihan 9 Juli nanti.

Ketua DMI Aceh Miswar Sulaiman menyebutkan, pihaknya tidak akan mengarahkan kader untuk mendukung salah satu kandidat dalam pemilihan nanti. DMI membebaskan kadernya untuk mendukung calon pemimpin bangsa sesuai dengan pilihannya.

“Biar kondisi politik di negeri ini bebas, tak perlu diarah-arahkan. Meski dalam tubuh masing-masing PW DMI di Indonesia memiliki kencenderungan sikap politiknya,” ujar Miswar Sulaiman di sela-sela rapat panitia musyawarah wilayah DMI Aceh di Banda Aceh, Ahad.

Meski menegaskan tak mendukung Jusuf Kalla, DMI juga menyatakan mereka sama sekali tidak mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Menurut Miswar, keterlibatan Jusuf Kalla dalam pencalonan wakil presiden semata-mata hak politik dan pribadi. DMI tidak akan larut dan terlibat dalam poiitik praktis dalam Pemilu Presiden nanti, serta sama sekali tidak terkait dengan DMI. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU