Thursday, April 25, 2024
spot_img

Rp45 M Dana Otsus Untuk Bangun Jalan di Simeulue

Pemerintah Aceh mengalokasikan dana Rp45 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2014 untuk membangun jalan di Kabupaten Simeulue. Dana tersebut berasal dari Otsus Aceh.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Murthalamuddin. Menurutnya, dana Rp45 miliar untuk pembangunan jalan mulai dari Seurafon ke Lewak hingga ke Sibigo.

Jalan lintas Serafon hingga Sibigo selama ini masih berupa pengerasan. Dengan anggaran dana Otsus 2014 diharapkan dapat segera selesai dihotmix. Apalagi di Kecamatan Alafan yakni di kawasan desa Lhokpauh, Lamerem dan Lewak. “Selama ini proses pembangunan jalan di sana tidak pernah tuntas, dengan dana Otsus ini diharapkan bisa diselesaikan,” harapnya.

Masih menurut Murthalamuddin, Pemerintah Aceh berkeinginan untuk membuka keterisolasian beberapa daerah di Simuelue. Dengan pembangunan jalan itu diharapkan bisa mendongkrak perekonomian warga.

Alokasi dana Otsus untuk pembangunan jalan di Simeulue itu pernah dijanjikan oleh Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf saat berkunjung ke Simeulue pada Juni 2013 lalu. Sata itu Muzakkir Manaf berjanji memasukkan paket pembangunan tersebut dalam APBA-Perubahan 2013. “Alhamdulillah sekarang sudah masuk dalam APBA 2014,” kata Murthala.

Simeulu membutuhkan banyak dana untuk pembangunan sekitar 484,78 kilometer jalan lingkar yang menghubungkan 10 kecamatan. Pembangunan jalan lintas itu dilakukan secara multi years. “Pemerintah Aceh akan terus mengupayakan pembangunan secara berkelanjutan, tidak hanya di Simeulue tapi juga di kabupaten/kota lainnya,” pungkas Murthala.[pariwara]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU