Friday, April 26, 2024
spot_img

Yuk, Sumbang Buku untuk TPM Tanyoe

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Forum Lingkar Pena Aceh menggagas gerakan one man one book (satu orang satu buku) untuk Taman Pendidikan Masyarakat Tanyoe di Desa Lambirah, Sibreh, Aceh Besar. Gerakan menyumbang buku ini memuncak setelah tayang berita yang berjudul Perempuan Perkasa dari Lambirah di situs berita ini pada Minggu, 31 Juli 2011.

“Kami sudah tergerak untuk ikut membantu Husnul beberapa waktu lalu, namun setelah membaca berita yang tayang di acehkita.com niat untuk membantu TPM Tanyoe di Lambirah itu semakin merebak lagi di kalangan FLP dan teman-teman lain di luar FLP,” sebut Isni Wardaton, salah seorang penggagas one man one book, Kamis (4/8).

Isni menambahkan, setelah berita tersebut dibagikan di grup Facebook FLP Aceh terdapat banyak komentar kawan-kawan yang ingin membantu TPM Tanyoe.

TPM Tanyoe itu digagas oleh Husnul Khatimah dan teman-temannya yang tergabung dalam Awak Lambiwood Community. Di TPM Tanyoe inilah Husnul cs mengajari anak-anak Lambirah. Selain sebagai sarana belajar, TPM Tanyoe juga meliputi sebuah pustaka sederhana yang berisi buku-buku.

Gerakan menyumbang buku ini terbuka untuk siapa saja. Meski namanya one man one book, namun sebenarnya mereka tidak membatasinya. “Membantu ya seikhlasnya, terserah mau kasih apa,” kata dia.

Menurutnya, buku yang ingin disumbangkan tidak sebatas buku bacaan saja, namun juga bisa buku tulis dan alat-alat tulis lainnya. Karena di TPM Tanyoe, kata Isni tidak sebatas pustaka, tapi juga tersedia tempat belajar.

Rencananya, Isni dan kawan-kawan akan membawa langsung buku-buku tersebut ke Lambirah pada Selasa, 9 Agustus 2011. Hingga kini, sebanyak delapan judul buku telah berhasil dikumpulkan.

“Kami mengajak siapa saja untuk ikut membantu menyumbang buku, apalagi di bulan Ramadan,” ujar dia.

Sebenarnya, kata Isni, tidak hanya sumbangan buku yang bisa diberikan untuk membantu TPM Tanyoe di Lambirah, tapi bagi siapa saja yang ingin untuk mengajar anak-anak Lambirah juga sangat diharapkan.

“Siapa yang bakal mau mengajar di sana juga boleh, meski jauh di pedalaman sana namun kawan-kawan di Lambirah sudah menyatakan siap bersedia untuk menjemput dan mengantarnya,” sebut dia.

Nah, bagi Anda yang mau ikut nyumbang buku untuk membantu TPM Tanyoe di Lambirah, Anda bisa menghubungi Isni (085277378545) atau Muhadzier M Salda di nomor 085260747400. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU