Connect with us

Bertamasya ke Bukit Lamreh

Lifestyle

Bertamasya ke Bukit Lamreh

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]

ACEH BESAR | ACEHKITA.COM — Kawasan ini belum terjamah. Ia masih menyimpan keindahan alami. Bertamasya ke Bukit Lamreh bak menyepi dari hingar bingar perkotaan.

Bukit Lamreh terletak tak jauh dari Pelabuhan Malahayati Krueng Raya, Aceh Besar. Tepatnya, ia berada di lintasan Krueng Raya-Laweueng (Pidie). Lokasinya sedikit tersembunyi di balik rimbunnya pepohonan, melewati jalan tanah.

Berada di Bukit Lamreh, kita bisa memandang Pulau Sabang yang kokoh berada di laut lepas. Laut biru –kadang sedikit kehijauan– benar-benar memanjakan dan menyegarkan mata.

Tak hanya bermanja-mana di atas hamparan padang rumput sembari menikmati terpaan angin laut, Bukit Lamreh juga menyediakan pantai dengan pasir putih yang memesona.

Turun dari bukit itu, kita bisa bercengkrama atau berjingkrak-jingkrak di lembutnya pasir putih dan merasakan deburan ombak menyentuh matakaki.

Pantai Lamreh ini juga cocok dijadikan sebagai tempat pemandian, karena lautnya begitu tenang.

Sayangnya, lokasi wisata Bukit Lamreh belum dikelola dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Di sana, belum ada sarana dan prasarana penunjang. Jalur akses ke sana masih berupa jalan tanah berbatu bak jalan tikus.

Padahal, jika dikelola dengan baik, Bukit Lamreh akan menjadi salah satu destinasi wisata bahari terindah yang dimiliki Aceh Besar, selain Lampuuk, Lhoknga, dan Lhokme.

Meski masih belum terjamah, banyak wisatawan lokal yang bertandang ke sini. Bahkan, ada pula traveler yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat camping.

Bagi muda-mudi yang doyan selfie, Bukit Lamreh menjadi spot yang paling memukau: berfoto mandiri dengan latar belakang hamparan padang rumput dan birunya laut luas. []

FOTO-FOTO: Windy Phagta/ACEHKITA.COM[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle

To Top