Besok, Kloter Pertama Embarkasi Aceh Masuk Asrama Haji

0
248
Ilustrasi pemeriksaan kesehatan jemaah di Asrama Haji Banda Aceh. | FOTO: Khairul Umami untuk ACEHKITA.COM

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebanyak 393 Jemaah Calon Haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kloter pertama embarkasi Aceh akan masuk Asrama Haji di Banda Aceh, Jum’at (19/7) pukul 10.30 WIB. Kemudian pada Sabtu (20/7), mereka akan terbang ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar, pada pukul 13.35 WIB.

“Calon jemaah haji kloter pertama akan masuk Asrama Haji Embarkasi Aceh pukul 10.30 WIB,” ujar Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Muhammad Nasril, Kamis (18/7).

Ia merincikan, JCH Aceh Kloter 1 terdiri dari Pidie Jaya 188 jemaah, Aceh Utara 100, Pidie 59 dan Sabang 38 serta petugas kloter 5 orang.

“Insyaallah PPIH Embarkasi Aceh siap melayani jemaah calon haji, segala persiapan juga telah kita lakukan,” kata Nasril.

Dalam keterangan tertulis, Nasril juga menyebutkan, setiba di Asrama Haji, para jemaah akan mengikuti beberapa kegiatan, seperti pemeriksaan kesehatan, bimbingan manasik, kesehatan, dan keselamatan penerbangan.

Kemudian juga ada pembagian dokumen, gelang identitas, living cost, kartu baitul asyi, serta pembinaan ketua regu (Karu) dan ketua rombongan (Karom). “Jamaah juga akan mengikuti upacara pelepasan besok malam,” ujar Nasril.

Lebih lanjut, Nasril menyampaikan bahwa saat ini 38 JCH asal Sabang telah tiba di Banda Aceh tadi pukul 10.00 WIB. Jemaah tersebut menginap di hotel di Banda Aceh semalam, sebelum menuju ke Asrama Haji Banda Aceh pada esok hari, Jumat (19/7).

Sementara JCH dari Aceh Utara akan berangkat menuju Banda Aceh pada malam ini, sedangkan yang dari Pidie dan Pidie Jaya pada besok pagi.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.