Connect with us

Biar Kebal, Penjambret Ini Pakai Jimat Batu Akik

Berita

Biar Kebal, Penjambret Ini Pakai Jimat Batu Akik

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]MALANG | ACEHKITA.COM – Keindahan pesona di balik batu akik ternyata juga tak luput dari penyalahgunaan. Setidaknya itu dilakukan Zainul Arifin, 23 tahun, yang mengaku punya ilmu kebal dan sakti berkat batu akik.

Pria asal Madura itu nekat menjambret berbekal batu akik berwarna hitam yang dirajah kain putih. “Benda (batu akik) ini saya peroleh dari seorang kiai di Surabaya,” katanya di markas Kepolisian Resor Malang Kota, Jawa Timur, Senin (23/3.2015), seperti dilansir Tempo.co.

Zainul mengaku menyalahgunakan jimat itu untuk berbuat kejahatan. Mengendarai Kawasaki, dia menjambret dua ibu muda yang berboncengan di Bumiayu Malang. Korban Maria Ulfa, 30 tahun dan Suliyah, 58 tahun, warga Kabupaten Malang.

Zainul menarik tas Maria, saat kedua korban berboncengan Honda Vario N 5762 ES. Maria berusaha mempertahankan tas sehingga terjadi tarik menarik. Akibat kejadian itu, sepeda motor yang dikendarai Maria terjatuh menimpa sepeda motor Zainul. Sehingga kedua sepeda motor terjatuh.

Warga yang mengetahui penjambretan menolong korban dan menangkap pelaku. Zainul yang mengerang kesakitan akhirnya diserahkan ke aparat kepolisian. Lantas, sang penjambret yang mengaku kebal itu harus meringkut dalam penjara.

Kepala Kepolisian Resor Malang Kota Ajun Komisaris Besar Singgamata mengatakan, dalam melakukan aksinya, Zainul tak sendirian. Setiap beraksi, ia melakukan bersama dua sampai tiga orang. Mereka telah melakukan kejahatan di 11 lokasi terpisah. Kini, polisi sedang mengejar pelaku lain.[]

TEMPO.CO[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top