Connect with us

Bimbingan Massal untuk Calon Pengantin

Aceh

Bimbingan Massal untuk Calon Pengantin

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Sebanyak 50 pasangan calon pengantin mengikuti bimbingan secara massal sebelum melakukan prosesi pernikahan, pada Kamis (1/11/2018) di Kemukiman Geurugok, Gandapura, Bireuen. Bimbingan ini diberikan kepada calon pengantin dari empat kecamatan: Gandapura, Makmur, Kutablang, dan Peusangan Siblah Krueng.

Kepala Kantor Kementerian Agama Bireuen, Zulkifli Idris, mengatakan bimbingan perkawinan ialah prasyarat bagi calon pengantin sebelum melakukan pernikahan. Setelah bimbingan, pasangan calon pengantin memperoleh sertifikat pranikah.

“Sertifikat ini menjadi salah satu syarat saat mendaftarkan pernikahan di Kantor Urusan Agama,” kata Zulkifli.

Kepala KUA Kecamatan Makmur, Abd. Halim Mubary yang menyampaikan materi tentang mempersiapkan generasi berkualitas, mengatakan, sangat penting bagi orang tua mendidik anak dengan menerapkan pola asuh, asih, dan asah.

Menurutnya, anak-anak yang hidup di era generasi milenial dan generasi z, berbeda pola asuhnya dengan anak-anak yang hidup pada generasi sebelumnya yang belum mengenal teknologi informasi.

“Jika dulu anak-anak sebelum tidur mendengarkan dongeng dari orang tuanya, tapi anak zaman now mencari sendiri pengantar tidurnya lewat layar gadget atau televisi,” kata Halim Mubary.

Sementara generasi milenial, kata Halim, mereka hidup dari layar ke layar. “Sehingga kehidupan mereka menjadi impulsif dan lebih senang menyendiri, dari pada berinteraksi dengan teman-teman mereka,” tutur dia. []

RALAT: Pada paragraf pertama, sebelumnya kami menulis Kecamatan Geurugok, Bireuen. Yang benar: Geurugok merupakan sebuah kemukiman di Kecamatan Gandapura, Bireuen. Dengan demikian, kekeliruan ini telah kami perbaiki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Aceh

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top