Connect with us

Bisa Gabung AJI, Ini Tanggapan Blogger

Aceh

Bisa Gabung AJI, Ini Tanggapan Blogger

[vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_column_text]BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Kongres IX di Bukittinggi membuka peluang jurnalis warga dan blogger untuk bergabung menjadi anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Keputusan ini direspons positif jurnalis warga di Banda Aceh.

Narablog dan jurnalis warga di Banda Aceh, Aulia Fitri, menyatakan, keputusan AJI membuka diri untuk jurnalis warga perlu disambut secara positif. “Blogger yang kini konsen di bidang jurnalistik lewat blog, ke depan tentu bisa lebih bersemangat untuk menulis,” kata salah seorang pendiri Aceh Blogger Community tersebut kepada acehkita.com, Rabu (3/12/2014).

Hal senada dikemukakan Alfath Asmunda. “Keputusan itu membuat saya sebagai blogger merasa senang. AJI tidak hanya mengcover para pemberi informasi yang memiliki badan hukum saja, namun mengakomodir jurnalis warga yang rutin melahirkan karya jurnalistik,” sebut Alfath.

Pemilik blog penaalfath.wordpress.com tersebut setuju saja dengan persyaratan ketat yang bakal diberlakukan AJI dalam menyeleksi anggota dari kalangan jurnalis warga. Menurutnya, bisa bergabung di AJI membuat para jurnalis warga tak lagi takut dalam berkarya.

“Ya bisa melahirkan karya yang lebih baik lagi dan tidak takut-takut menulis. Semoga blogger di Indonesia ini bisa bernauh di bawah AJI,” kata aktivis Komunitas @iloveaceh tersebut.

Seperti diketahui, Kongres IX di Bukittinggi, Sumatera Barat pekan lalu merevisi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, yang salah satu butirnya mengakomodasi kalangan jurnalis warga atau blogger bergabung dalam organisasi jurnalis itu. []

@efmg[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

To Top