Connect with us

BNN Aceh Tembak Mati Terduga Pengedar Narkoba

FOTO-Dokumen BNNP ACEH

Aceh

BNN Aceh Tembak Mati Terduga Pengedar Narkoba

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh menembak mati seorang pria yang diklaim sebagai pengendali peredaran narkoba asal Medan, Sumatera Utara, di kawasan Lampeuneuruet, Kabupaten Aceh Besar, Kamis malam (29/3/2018).

Sebelum ditembak, pria berinisial M (33) itu ditangkap pada Kamis sore di sebuah warung mie di Jalan Rama Setia, Desa Merduati Lampaseh Kota, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.

Saat penangkapan, selain M, petugas turut menangkap warga Aceh Utara berinisial RS (26), yang disebut masuk daftar pencarian orang (DPO) BNN Pusat dan M (35), seorang warga Kota Banda Aceh.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Aceh, Amanto mengatakan setelah menangkap kedua DPO dan rekannya, pihaknya kemudian melakukan pengembangan terkait peredaran narkoba yang dikendalikan M.

“Tim BNN mendapat keterangan bahwa M mengendalikan barang haram. Oleh karenanya, kami melakukan pengembangan ke Kota Lhokseumawe,” kata Amanto, kepada wartawan, Jumat, 30 April 2018.

Namun, kata Amanto, saat dalam perjalanan ke Kota Lhokseumawe, setiba di depan SD Unggul Lampeuneuruet, Aceh Besar, M “melakukan perlawanan terhadap petugas”.

“Melakukan perlawanan dan melarikan diri dengan cara membuka pintu mobil dan meloncat keluar dengan kondisi borgol terbuka sebelah,” tutur Amanto. “Kemudian petugas melakukan tindakan tegas terhadap tersangka.”

M, kata Amanto, menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian. Pria tambun itu kehabisan darah usai ditimpa timah panas. Jenazahnya, kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.[]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Aceh

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

cermin

Kolom

Cermin

By Nov 22, 2017

Kuliner

Facebook

To Top