Connect with us

Bukan Gaji Besar yang Bikin Bahagia, Melainkan Punya Pasangan

Ilustrasi. Indonesiabiru.com

Health

Bukan Gaji Besar yang Bikin Bahagia, Melainkan Punya Pasangan

LONDON | ACEHKITA.COM – Sebuah survei di Inggris menemukan satu fakta bahwa memiliki pasangan lebih membuat seseorang bahagia dibanding memperoleh gaji lebih besar.

Hal ini dibuktikan dalam survei yang dilakukan London School of Economics, Inggris. Peneliti meminta partisipasi dari 200.000 orang mengenai hal-hal yang bsia membuat mereka bahagia serta jauh dari depresi dan kecemasan.

Hasilnya, sebagian besar partisipan menjawab memiliki pasangan itu jauh lebih membuat bahagia dibanding kenaikan gaji seperti dikutip dari Askmen, Sabtu (17/12/2016).

Bila dalam angka, kebahagiaan dengan gaji besar itu meningkat 0,2 persen. Sementara bila memiliki pasangan, kebahagiaan melonjak menjadi 0,6 persen.

Mungkin selama ini kita berpikir orang di masa modern lebih mementingkan materi, tapi hasil studi ini jadi bukti sebaliknya.

“Hasil survei ini jadi bukti bahwa hal yang paling penting dalam kebahagiaan kita bukan gaji besar, melainkan hubungan sosial didukung kesehatan mental dan fisik,” kata salah satu peneliti, Richard Layard.[]

Liputan6.com

 

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Health

To Top