Connect with us

Cerita Anak Penyintas Kanker Menonton Timnas Latihan di Cikarang

Cerita Anak Penyintas Kanker Menonton Timnas Latihan di Cikarang
Pemain Timnas Indonesia berfoto bersama anak penyintas kanker usai latihan di Cikarang, Senin 5 November 2018. (Foto: Dok. Asia 89)

Nasional

Cerita Anak Penyintas Kanker Menonton Timnas Latihan di Cikarang

BEKASI | ACEHKITA.COM – Ada yang berbeda pada sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi, pada Senin (5/11) pagi. Latihan Saddil Ramdani dkk pada tadi disaksikan langsung oleh enam anak dan remaja penyintas kanker leukimia dan tulang.

Keenam anak dan remaja dari RS Fatmawati Jakarta itu adalah Dimas, 7 thn; Azka,5 tahun; Syachry , 14 tahun; Ryan, 16 tahun; Betran, 16 tahun; dan Yasa, 14 tahun. Mereka juga ditemani oleh orang tuanya.

Kunjungan mereka untuk menyaksikan langsung Andik Vermansyah berlatihan atas inisiatif yang diprakarsai oleh Alumni angkatan 89 SMA Islam Al-Azhar (ASIA 89) melalui program “Grant A Wish”, dengan bantuan dari Big Bird yang bersedia memfasilitasi perjalanan dari RS Fatmawati ke Cikarang.

Ketua Program “Grant-a-Wish” ASIA 89, Andi Darmawan Putra, dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, program “Grant A Wish” merupakan bagian dari serangkaian kegiatan perayaan reuni angkatan 89 ke-30 yang tepat jatuh di 2019 mendatang, ‘Road to 30th Reunion’ untuk mewujudkan impian anak-anak kanker tersebut untuk bertemu atlet dan selebriti agar mereka terbantu secara psikologis dan mendapat semangat untuk meraih kesembuhan.

“Sesampainya di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, mereka menonton latihan timnas. Hampir semua ingin segera menghampiri para pemain, namun mereka perlu bersabar untuk tidak mengganggu latihan,” ujarnya.

Selesai latihan, para pemain lalu menyambut keenam penyintas kanker tersebut dengan suka cita. “Mereka saling bertegur sapa, bersalaman dan mendapat semangat dari para pemain untuk tetap optimis tentang kesembuhan mereka. Suatu motivasi yang sangat kuat bagi mereka anak-anak kanker,” sebut Andi.

Salah satu anak penyintas kanker leukimia, Dimas, disebutkan merasa takjub bisa bertemu langsung dan bersalaman serta berfoto bersama dengan Timnas PSSI Senior. “Besok saya mau pamerin sama teman-teman di sekolah foto saya sama pemain Timnas Indonesia. Saya seneng banget tadi salaman dengan Andik (Vermansyah),” ujar Dimas.

Sementara orang tua salah seorang dari anak penyintas kanker mengaku senang sekali dan terharu melihat anaknya gembira. “Bertemu pemain Timnas Indonesia sudah menjadi impiannya sejak dulu, apalagi ini ketemu komplit satu tim,” kata Ida Faida, ibu dari Syachri.

Ketua Reuni ke-30 ASIA 89, Aries Buwana, menyebutkan orang tua senantiasa ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga, khususnya membantu mewujudkan impian anak-anak.

“Olahraga sepakbola merupakan favorit olahraga anak-anak ini dan pada hari ini, kami senang bahwa impian mereka bertemu, berfoto, dan menyaksikan pemain idola akhirnya terwujud. Untuk itu kami berterima kasih kepada PSSI yang telah membantu mewujudkan impian anak-anak ini. Kami berdoa acara hari ini akan semakin menambah semangat mereka untuk meraih kesembuhan,” sebut Aries.

Timnas Indonesia yang dilatih Bima Sakti ini rencananya akan bertolak ke Singapura pada Selasa (6/11) besok untuk untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2018. Indonesia akan memulai laga perdana Piala AFF Suzuki 2018 dengan melawan tuan rumah Singapura pada 9 November 2018 mendatang.[]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Nasional

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top