Connect with us

CITIZEN | Mendesak, Sosialisasi Pemanfaatan Gedung Penyelamatan

Berita

CITIZEN | Mendesak, Sosialisasi Pemanfaatan Gedung Penyelamatan

BANDA ACEH | CITIZEN — Menyadari pentingnya peranan escape building (Gedung Evakuasi) sebagai salah satu sarana penyelamatan bagi masyarakat, Tsunami and Disaster Mitigation Research Center (TDMRC) Unsyiah mengelar Sosialisasi Pemanfaatan Gedung Penyelamatan Bagi Siswa, Selasa (12/6) di Gedung TDMRC Unsyiah. Ajang kampanye penyadaran penggunaan gedung penyelamat bagi anak-anak yang tinggal di sepanjang garis pantai.

Sebagai generasi penerus, diharapkan dapat menjaga, merawat, dan menggunakan gedung escape building yang telah dibangun tersebut untuk kepentingan mitigasi bencana dan fungsi-fungsi positif lainnya pada masa yang akan datang.

Kampanye penyadaran diikuti 350 siswa, khususnya siswa sekolah jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah Se-Banda Aceh dan Aceh Besar berdomisili di pesisir pantai, diduga lebih efektif dan lebih maksimal hasilnya karena pendidikan sadar bencana yang dimulai sejak kecil akan member bekal pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang lebih dini.

Rangkaian kegiatan meliputi; lomba mengambar bertema “pemanfaatan gedung/alam sebagai gedung penyelamatan untuk siswa sekolah dasar, pameran kebencanaan dan pagelaran seni,

Kegiatan didukung Asian Community Trust (ACT), dan Multi Donor Fund (MDF). Turut Hadir Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh. [citizen]

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top