Connect with us

Dara Aceh ini Lolos D’Academy Indosiar

Cut Rianda Zuhra

Hiburan

Dara Aceh ini Lolos D’Academy Indosiar

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sempat dua kali gagal, akhirnya Cut Rianda Zuhra berhasil lolos ke ajang D’Academy 4, setelah mengikuti audisi di Medan beberapa waktu lalu. Mahasiswi Al-Muslim Peusangan Bireuen ini satu-satunya wakil Aceh di ajang pencarian bakat yang digelar saban tahun di Indosiar.

Kini, dara yang telah menelurkan sejumlah album Aceh ini dalam masa karantina di Jakarta. Minggu malam lalu, ia sudah tampil di layar televisi dalam sesi perkenalan bersama seluruh peserta.

“Zuhra akan tampil kembali pada Sabtu 28 Januari 2017 pukul 7 malam, disiarkan langsung di Indosiar,” kata Juanda Abdulah orang tua Zuhra kepada acehkita.com, Selasa (25/1).

Menurut Juanda, anaknya sudah dua kali gagal dalam audisi ini, “Alhamdulillah, pada kesempatan ke tiga ini anak saya lolos ke Jakarta dengan menggondol golden ticket,” ujar Juanda.

Dia juga berharap dukungan masyarakat Bireuen dan Aceh, agar Zuhra mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah.

Zuhra bergabung dengan 35 peserta lainnya dari seluruh Indonesia, dalam proses pembinaan olah vokal oleh para pamandu atau instruktur selama dikarantina.

Sebelumnya, Gadis mungil berkulit putih ini juga telah menjuarai sejumlah lomba tarik suara. Antaranya: juara dua Festifal Nyanyi Solo pada 2003, juara pertama lagu solo tingkat pelajar pada 2010 se- Kabupaten Bireuen, dan juara satu lagu solo se-Aceh pada 2012.

Di luar prestasi tersebut, Zuhra juga pernah bermain dalam film drama musikal bersama Adi Bergek pada 2015 lalu. []

Continue Reading
Baca juga...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hiburan

To Top