Delapan Tim Lolos 8 Besar Liga 2, Termasuk Aceh United

0
994

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kompetisi kasta kedua Liga 2 2018 telah merampungkan babak penyisihan grup, diakhiri laga PSIM Jogja kontra Madura FC di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Selasa (16/10) sore. Hasilnya, delapan tim memastikan lolos ke babak 8 besar Liga 2.

Sejatinya pekan terakhir digelar serentak oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi pada Senin (15/10), menyisakan satu pertandingan yakni PSIM melawan Madura FC yang statusnya sudah tidak menentukan.

Dilansir laman resmi Liga Indonesia pada Selasa (16/10), empat tim dari Grup Barat yang melaju ke babak 8 besar Liga 2 adalah Semen Padang, Persiraja Banda Aceh, Aceh United FC dan Persita Tangerang.

Sedangkan empat tim dari Grup Timur diisi oleh PSS Sleman, Kalteng Putra, Madura FC, dan PS Mojokerto Putra.

Selain memastikan delapan tim yang lolos ke babak 8 besar, terdapat enam klub yang terdegradasi ke Liga 3 yakni Persik Kendal, PSIR Rembang dan Persika Karawang dari Grup Barat.

Sementara tiga tim yang terdegradasi dari Grup Timur adalah Persiwa Wamena, Persigo Semeru FC Lumajang dan Persegres Gresik United.

Menurut rencana, babak 8 besar akan digelar mulai 24 atau 25 Oktober mendatang dengan menggunakan sistem kandang-tandang. Kemudian sistem tersebut juga akan dipakai pada babak semifinal.

Nantinya, delapan klub itu akan memperebutkan tiga tiket untuk promosi ke Liga 1 2019, menggantikan tiga tim yang terdegradasi dari kasta teratas kompetisi sepak bola Tanah Air tersebut pada akhir musim ini.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.