Connect with us

Di AWS Cup, Empat Negara Uji Pemain Muda

Pelatih Timnas indonesia, Luis Milla memberikan keterangan pers di Banda Aceh, Jumat 1 Desember 2017. Foto: AW

Olahraga

Di AWS Cup, Empat Negara Uji Pemain Muda

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Timnas Indonesia akan menjajal kemampuan Timnas dari Brunei Darussalam, Kyrzistan, dan Mongolia dalam turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSC) di Aceh. Pertandingan akan berlangsung pada 2 – 6 Desember 2017.

Semua negara yang berlaga menurunkan pemain muda, disisip dengan tiga sampai lima pemain senior. Saat ini semua tim sudah berada di Banda Aceh dan melakukan uji lapangan pertandingan, stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat 1 Desember 2017.

Tim Kyrzistan yang dilatih oleh Rudrenko Igor telah siap menghadapi semua pertandingan. “Cuaca tak jadi masalah, karena semua tim juga menghadapi kondisi yang sama,” ujar Igor.

Tim tersebut membawa 22 pemain, yang umumnya berumur 23 tahun ke bawah. Ada tiga pemain senior yang ikut dibawa serta dipimpin oleh kapten Baimatov Azamat.

Weiss Michael, Manajer Tim Mongolia mengakui skuadnya berusia rata-rata 19–21 tahun. Mereka adalah pemain yang disiapkan untuk kualifikasi Piala Dunia ke depan.

Timnas Brunei Darussalam juga didominasi pamain mudanya. Hanya lima pemain senior yang dibawa serta ke Aceh. “Pemain kami masih muda-muda,” kata Stephen Nu Henh, manager tim tersebut.

Sementara itu Timnas Indonesia didominasi oleh tim U-23, hanya ada tiga pemain senior yang ikut serta. “Turrnamen ini menjadi ajang bagi tim untuk mencoba sejumlah strategi permainan, ujicoba kesiapan jelang Asian Games,” kata Luis Milla, Pelatih Timnas Indonesia.

Menurut Milla, sebelumnya para pemain telah melakukan sejumlah uji coba dengan Suriah dan Guyana, yang hasilnya menggembirakan. []

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

To Top