DKI Jakarta Juarai Pomnas, Aceh Peringkat 8 - ACEHKITA.COM
Connect with us

DKI Jakarta Juarai Pomnas, Aceh Peringkat 8

Olahraga

DKI Jakarta Juarai Pomnas, Aceh Peringkat 8

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XIV berakhir sudah. Provinsi DKI Jakarta akhirnya keluar sebagai juara. Sedangkan tuan rumah, Aceh, harus puas berada di peringkat delapan.

DKI Jakarta berhasil menggondol status juara setelah mengumpulkan 68 medali emas, 38 medali perak, dan 27 medali perunggu. Jakarta paling banyak mengumpulkan emas di cabang atletik (13 medali), lalu disusul catur (11), renang dan pencak silat masing-masing 10 medali emas.

Provinsi Jawa Barat harus puas di peringkat kedua dengan perolehan 32 medali emas, 33 perak, dan 16 perunggu. Di peringkat ketiga ada Jawa Tengah dengan 16 emas, 16 perak, dan 22 perunggu.

Lantas, bagaimana prestasi Aceh? Sang tuan rumah “berhasil” menduduki peringkat delapan dengan koleksi 3 emas, 11 perak, dan 13 perunggu. Posisi paling bontot adalah Papua Barat dengan perolehan hanya 1 medali perunggu.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang menutup Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Universitas Syiah Kuala menyelamati DKI Jakarta yang menjuarai Pomnas 2015 ini.

Pomnas XV pada 2017 nanti akan berlangsung di Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. []

1 Comment

1 Comment

  1. Makanan dan minuman

    Nov 28, 2015 at 7:36 am

    wihh.. keren banget ya. banyak medali diperoleh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

To Top