Connect with us

Dua Jemaah Aceh Laka Lantas di Mekah Telah Keluar dari RS

Ilustrasi. Dok. Acehkita

Warta Haji

Dua Jemaah Aceh Laka Lantas di Mekah Telah Keluar dari RS

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Dua jemaah haji asal Aceh kelompok terbang (kloter) 5 yang mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di dekat Masjid Masjidil Haram pada Jumat (10/8) kemarin dinyatakan telah sehat dan kembali ke hotel tempat penginapan.

Informasi ini disampaikan Ketua PPIH Embarkasi Aceh melalui Koordinator Protokol, Humas, dan Penerangan PPIH Embarkasi Aceh, Rusli, di Banda Aceh, Sabtu (11/8) setelah menerima informasi dari petugas di Arab Saudi.

“Alhamdulillah dengan izin Allah, kami sampaikan dua jemaah haji dari Aceh yang mengalami musibah kemarin telah sehat kembali dan hari ini kembali ke penginapan, kita berharap mereka dapat melaksanakan aktifitas haji seperti biasa,” ujar Rusli.

Ia menyebutkan dua jemaah tersebut bernama Sukmayeti Junaidi Idris (51 tahun) dan Nurmala Usman Badai (59 tahun).

Diberitakan sebelumnya, empat Jemaah haji Aceh kloter 5 menjalani perawatan di Rumah Sakit An-nur, Mekah, karena mengalami kecelakaan di Terminal Ajyad Makkah. Kecelakaan terjadi antara Bus Salawat dengan satu unit taksi yang ditumpangi oleh jemaah haji asal Aceh tersebut.

Dua jemaah lain yang masih dalam perawatan tim medis RS An-nur di Mekah yaitu Fardinalsyah Djafar Nyakda (49) dan Ismid Muhammad Sudin (57).

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M Daud Pakeh menyampaikan rasa duka dan mendoakan semoga jemaah yang menjadi korban laka lantas di Mekah cepat sehat kembali.

“Untuk sementara tidak usah banyak beraktifitas id luar hotel dulu agar benar-benar sehat, agar nanti lebih siap waktu pelaksanan wukuf,” ujar Daud Pakeh berpesan kepada kedua jemaah yang sudah kembali ke penginapan.

Selain berkomunikasi lewat telepon dengan dua jemaah tersebut, Kakanwil juga mengingatkan kepada petugas kloter agar dapat mengontrol aktifitas jemaah dengan baik dan selalu memberikan informasi terhadap kondisi jemaah kepada panitia haji embarkasi Aceh.[]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Warta Haji

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top