Connect with us

Empat Rumah Terbakar di Gampong Pineueng, Pemko Salurkan Bantuan

Berita

Empat Rumah Terbakar di Gampong Pineueng, Pemko Salurkan Bantuan

ACEHKITA.COM | BANDA ACEH – Empat rumah  terbakar di Gampong Pineung, Syiah Kuala, Banda Aceh, Ahad kemarin. Pemerintah Kota Banda Aceh telah menyalurkan bantuan masa panik untuk keluarga yang ditimpa musibah, Senin 11 Desember 2017.

Keuchik Gampong Pineung, Hasbi Yusuf mengatakan musibah terjadi Ahad sekitar pukul 15.50 WIB, menghanguskan tiga rumah dan satu rumah lainnya terkena imbas. Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api menjelang Magrib.

Menurutnya, saat kebakaran mayoritas anggota keluarga tidak berada di rumah. Api baru diketahui ketika sudah membesar dan menjalar ke rumah disampingnya. Sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran terjadi. “Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian bangunan ditaksir mencapai Rp 850 juta,” kata Hasbi.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Wakilnya Zainal Arifin mengunjungi korban kebakaran pada Senin pagi untuk menyerahkan bantuan. Ada 30 item barang yang diserahkan Wali Kota melalui Keuchik Gampong Pineung. Barang-barang tersebut terdiri dari bahan pokok seperti beras, telur ayam, minyak makan, air mineral, mie instan, paket lauk pauk dan keperluan pokok lainnya. Kemudian kepada korban juga diberikan perlengkapan dapur seperti kompor gas, tabung gas, piring, gelas hingga perlengkapan masak (panci, kuali dan sejenisnya).

Korban juga diberikan kebutuhan sandang seperti baju, selimut, mukena dan perlengkapan sekolah. Dari 30 item bantuan juga terdapat tenda gulung dan matras. “Kita memang tidak bisa menolak datangnya musibah, tapi kita bisa berusaha meminimalisir dampak dari musibah kalau kita tanggap terhadap bencana,” ujar Wali Kota.

Aminullah berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban yang tentu masih membutuhkan waktu untuk ‘bangkit’ dari musibah tersebut. []

Rilis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

Trending

Pilkada

Kuliner

To Top