Connect with us

Fasilitas “Undo Send” dari Gmail

Berita

Fasilitas “Undo Send” dari Gmail

Fitur ini memungkinkan kita untuk membatalkan email, tapi bukan cancel sifatnya, karena salah menekan menu perintah di email.

BANDA ACEH – Gmail, layanan surat elektronik gratis yang dimiliki Google Inc, menghadirkan fitur baru yang dinamakan dengan “Undo Send”. Fasilitas ini memungkinkan pengguna email untuk membatalkan pengiriman pesan dari Gmail.

Kehadiran fitur Undo Send ini melengkapi fitur-fitur yang telah lebih dahulu diberikan Google. Fitur pelestarian pengguna juga sudah disediakan, termasuk kapasitas Gmail untuk memantau kata-kata seperti “lampiran/attached’ pada tubuh email dan mewanti-wanti Anda jika surat yang akan dikirim tidak ada lampiran. Ada juga fitur Google Apps (Gmail versi perusahaan).

Tahun lalu, Google meluncurkan fitur Label “Mail Goggles” untuk mencegah Anda mengirim email dalam waktu singkat di pagi hari sampai Anda lulus tes matematika. Ini didesain untuk mencegah email mabuk (drunk emailing).

“Undo Send” merupakan fitur yang lebih pintar. Fitur ini memungkinkan kita untuk membatalkan email, tapi bukan cancel sifatnya, karena salah menekan menu perintah di email. Kesalahan itu kadang-kadang disadari ketika icon send atau reply sudah terlanjur ditekan. “Fitur Undo Send memungkinkan kita memanggil email kembali sebelum terkirim keluar. Tapi kita harus bergerak cepat,” tulis Google dalam Gmail Blog, blog resmi Gmail. [aknews/google]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top