Connect with us

Final Piala AFF: Pelatih Asal Aceh Sebut Timnas U-16 Main Cepat Vs Thailand

Timnas U 16 vs India: Pelatih Asal Aceh Sebut Menang Lebih Aman
Timnas U-16 bersama Pelatih asal Aceh, Fakhri Husaini. Foto: Tempo

Olahraga

Final Piala AFF: Pelatih Asal Aceh Sebut Timnas U-16 Main Cepat Vs Thailand

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Timnas U-16 Indonesia akan menghadapai Thailand pada partai final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8). Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan Indosiar.

Menghadapi Thailand, Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini mengatakan timnya akan tetap mempertahankan skema bermain cepat yang biasa diterapkan. Formasi 4-3-3 rencananya akan kembali digunakan untuk membongkar pola permainan ball possesion ala Thailand.

“Kami tetap main dengan cara kami. Tentu penting bagi kami menjaga konsistensi cara bermain kami yang coba untuk bermain cepat, melakukan transisi secara cepat,” kata Pelatih asal Aceh, Jumat (10/8).

Pelatih kelahiran Lhokseumawe itu mengakui skema permainan cepat tersebut sempat kesulitan saat digunakan melawan Malaysia di babak semifinal lalu. Trio penyerang Mochammad Supriadi, Sutan Zico, dan Amiruddin Bagus Kahfi gagal menembus pertahanan Malaysia lewat skema open play. Satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh Bagus lewat eksekusi penalti di menit 72.

“Kalau di pertandingan seperti turnamen tahap akhir, itu pasti tingkat pertandingan akan lebih ketat. Kedua tim pasti bermain secara lebih disiplin. Apalagi kemarin kami menghadapi tim yang menahan diri untuk bermain terbuka. Memang sulit, wajar saja,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Meski begitu Fakhri tetap mengapresiasi permainan para pemainnya. Ia menilai skuad Garuda Asia memberikan gelombang serangan yang luar biasa dan menciptakan banyak peluang.

Skema ini dinilai bisa digunakan menghadapi Thailand. Apalagi susunan pemain negeri Gajah Putih itu tak banyak berubah sejak tahun kemarin. Tahun lalu, Indonesia mengalami kekalahan 1-0 dari Thailand pada laga Piala AFF U-16 dan menang 1-0 di Kualifikasi Piala Asia U-16.

“Mereka tim yang sudah dibangun cukup lama. Soalnya materi pemain mereka yang sekarang itu sama dengan materi pemain yang kami hadapi saat AFF tahun lalu maupun di Kualifikasi AFC tahun lalu. Artinya mereka kereja samanya sudah pasti baik,” kata Fakhri.[]

TEMPO.CO

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

More in Olahraga

Advertisement

ACEHKITA TV

Trending

Kolom

Kuliner

Facebook

To Top